Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Latest Posts

Top Billboard on this Weekend

Tuesday, April 18, 2017

5 Suasana Romantis Jika Bermain di Agen Togel Online Terpercaya

Suasana Jika Bermain di Agen Togel Online Terpercaya - Jika Anda ingin mengatur adegan untuk malam romantis, daripada ada lebih dari hanya menolak lampu. Dengan sedikit usaha dan tidak banyak uang, Anda dapat membuat pengaturan yang romantis dengan beberapa perencanaan dan persiapan, sehingga membaca ini 10 cara untuk menciptakan suasana romantis dan menciptakan suasana cinta: 

1. Rapikan

Sulit untuk merasa romantis ketika Anda tidak dapat menemukan ruang untuk duduk untuk semua kekacauan kiri tergeletak di sekitar. Memiliki baik membersihkan sebelum malam romantis Anda dan jangan lupa kamar mandi baik, yang dapat membunuh mood jika tidak bersih juga.

2. Matikan telepon dan menghindari gangguan

Sebuah panggilan telepon tidak tepat waktu dari salah satu perusahaan telemarketing yang mengganggu akan langsung merusak saat ini, sehingga beralih semua ponsel Anda untuk diam dan membiarkan pesan suara mengurus setiap panggilan untuk malam.

3. Periksa termostat Anda

Apapun waktu tahun, Anda tidak ingin lokasi malam romantis Anda menjadi terlalu panas atau terlalu dingin, jadi pastikan pemanasan pada di musim dingin atau AC bekerja di musim panas. Kuncinya adalah untuk membuat seseorang merasa nyaman, tidak memiliki mereka duduk dengan mantel mereka sepanjang malam.

4. Pikirkan tentang pencahayaan romantis

lampu tenang selalu membantu untuk menciptakan suasana romantis, tapi tidak terlalu gelap, atau Anda tidak akan dapat melihat apa yang Anda makan atau bahkan menemukan tanggal Anda. Lilin akan memberikan cahaya lembut yang akan menciptakan suasana yang sempurna, tapi keselamatan sadar dengan mereka, Anda tidak ingin kecelakaan.

musik 5. Latar Belakang

Musik juga menciptakan suasana yang Anda butuhkan untuk romance, jadi memilih musik Anda dengan bijaksana. lagu-lagu merdu lembut adalah yang terbaik. Dapatkan volume yang tepat, sehingga musik tidak mendapatkan di jalan percakapan, dan tidak selalu pergi untuk lagu benar-benar populer atau Anda bisa berakhir membayar lebih memperhatikan musik, dari satu sama lain. 5 Suasana Romantis Jika Bermain di Agen Togel Online Terpercaya

Monday, December 26, 2016

Situs Terbaik Untuk Bermain judi Online Indonesia

LapakQQ.Online Agen Domino 99, Domino Qiu Qiu, Bandar Q Online, Poker Online, Domino Online. sebagaimana kita ketahui untuk dunia judi Game poker online, banyak berbagai jenis permainan yang di tawarkan oleh web judi online yang menjanjikan real play,akses cepat,pembayaran instant dan termudah.banyak yang tergiur langsung daftar dan bermain, eh tidak taunya server web judinya sering down, CS susah dihubungi dan banyak keluhan yang lainya.
wait tunggu dulu ya bro dari kasus diatas , ada banyak kriteria yang wajib anda ketahui sebelum anda bermain dan terjun ke dunia judi poker online. selektiflah dalam memilih agen judi online yang terpercaya. salah satu faktor yang wajib di utamakan adalah kenyamanan,layanan chat cepat dan lengkap,suport bank lokal dan kestabilan server akses webnya.

berdasarkan visual web Serigalapoker.com bisa dikatakan simple, elegan serta profesional. Para member akan dengan leluasa menjangkau secara menyeluruh Serigalapoker.com. Membuat Serigalapoker.com secara umum langsung cepat dipahami kontaknya, fasilitas chat BBM,YM,FB dan live Chat 24 jam di pojok kanan bawah, keterangan bonus & promo dalam bentuk banner dibawah menu utama, keterangan record jackpot terbaru serta para member yang melakukan deposit & withdraw terbaru.Sarana Pelangi Agen Judi Domino QQ, Bandar Poker Dan Bandar Qiu Qiu 99 Terpercaya SeAsia
 
Serigalapoker.com sebagai web situs poker online memiliki beberapa keunggulan yang berbeda dari web BandarQ Online lainnya :

1. Menjadi agen judi online yang bebas robot, lebih fair play
2. Peluang menang lebih besar karena mempunyai member yang lebih banyak
3  Saldo minimal deposit awal, sangatlah terjangkau


Serigalapoker.com bisa dimainkan via smartphone android dan IOS(iphone),jadi lebih memudahkan pemain tanpa harus selalu duduk di warnet atau di depan PC/laptop.
Didukung pembayaran dan deposit melalui 5 bank lokal yakni BCA, BNI, BRI, Mandiri & Danamon.
Live chat/chat langsung dengan customer service 24 jam,chating Blackberry Mesengger/BBM,Yahoo Mesengger dan Facebook yang ramah siap membantu kapan saja untuk melayani proses claim pembayaran dan deposit
Proses daftar ,deposit dan pembayaran mudah, website bisa diakses kapan saja dan server tidak mudah down Selalu memberikan bonus & promo menarik untuk membernya, link promo dan bonus Jackpot terbaru bisa anda akses melaui banner dibawah ini Tekad yang harus dimiliki jia hendak bermain judi online

Serigalapoker.com menyediakan 6 jenis judi online yang beragam yakni poker, dominoqq, capsa susun, aduq, bandarq dan bandar poker sehingga pemain bebas memilih jenis game yang disukainya.
Minimal deposit awal 20 ribu saja langsung bisa bermain.  Layanan customer service 24 jam BBM,YM,FB yang baik, cepat respons membuat para member nyaman saat bermain.
 
Bisa dimainkan secara mobile kapan saja dimana saja melalui android & iphone membuat Serigalapoker.com memang patut dijadikan referensi sebagai web Jelaspoker.com Situs Agen Poker Online Terpercaya Di Indonesia Sekian review singkat admin tentang web Serigalapoker.com semoga bisa menambah list web agen bandarq online terpercaya untuk para penggemar judi online, so jangan ragu lagi bermain di web Serigalapoker.com, kenyamanan menjelajahi isi web serta web tidak mudah down,deposit bisa minimalis,layanan Customer Service yang cepat & lengkap,permainan yang Fair play,dan yang terakhir pembayaran cepat pula.

segera daftarkan diri anda dan dapatkan untung besar dengan bermain di web Agen BandarQ Online yaitu Jumlah agen judi online indonesia semakin banyak.
salam

Tuesday, January 5, 2016

Perasaan yang Muncul Setelah Buang Air Besar

Pup, boker, berak, buang hajat, buang air besar, ke belakang, dan apapun kamu menyebutnya. Biasanya aktifitas yang satu ini selalu menimbulkan kesan tersendiri bagi setiap orang baik itu sebelum, sesaat, ataupun setelah melakukannya.

Nah, berikut perasaan yang acap kali muncul setelah pup, boker, berak, buang hajat, buang air besar, apapun kamu nyebutnya lah:

1. Lega

Perasaan ini hadir biasanya kalo kamu dapetin serangan tiba-tiba gitu tepat di perut. Perasaan kayak gini biasanya dateng pagi hari di saat kamu mau berangkat ke kantor, kampus, atau sekolah. Jadi kamu bangun agak telat, mandi ala koboi (boro-boro mikirin BAB, sabunan aja nggak) trus orang rumah udah nyediain sarapan yang gak enak kalau gak dimakan.

Di tengah perjalanan yang macet banget, tiba-tiba reaksi yang harusnya bisa kamu tuntasin pas kamu mandi pagi datang lagi. Hasilnya, kamu harus bisa berdiplomasi dengan penghuni perut yang udah gedor-gedor pintu buat keluar. Nah, situasi kayak gini deh yang akhirnya kamu nobatkan sebagai kelegaan yang hakiki setelah sukses BAB.

2. Malu

Bisa terjadi di kantor kecil, dan toiletnya cuma satu. Jadi siapapun yang abis gunain toilet dengan mudah terlacak. Sial buat kamu karena udah gak BAB selama 3 hari atau lebih, tumpukan makanan enak yang kemarin-marin masuk mulut kamu udah membusuk di dalam perut kamu, yang akhirnya bikin kotoran kamu ngeluarin bau yang kurang sedap.

Temen Kantor Kamu : Duh, siapa nih yang abis boker?

Kamu : (Celangak-celinguk belagak gak denger)

Temen Kantor Kamu yang lain : Oh si anu (maksudnya kamu) tadi yang terakhir ke toilet

Temen Kantor Kamu : Gila, busuk banget baunya. Abis makan bangke basi ya lo (maksudnya kamu)?

Temen Kantor Kamu semuanya : (Ketawa)

Kamu : (Malu)

3. Kurusan

Well, ini sebenernya sugesti aja sih buat nyenengin diri sendiri. Pada umumnya kan orang dewasa buag air besar itu sekali sehari, ya kadang ada juga yang bisa sampe 2 atau 3 kali sehari. Tapi tetep aja gak lantas bikin badan kamu kurusan. Kecuali kamu buang air besar sehari 10 kali dengan estimasi tinja yang kamu keluarin 1 Kg tiap kali nongkrong. Dengan demikian bisa dipastiin tiap harinya kamu nurunin berat badan sebanyak 10 Kg. Wah, selamat ya. Tapi kalo emang kamu sehari buang air besarnya sampe 10 kali sih mending kamu cek ke dokter deh.

4. Bangga

Gak tau juga sih kenapa bisa bangga kalau abis buang air besar? tapi MBDC punya teorinya. Mungkin yang bersangkutan udah lama banget kali ya gak buang air besar, dan yang bersangkutan merasa bangga karena gak harus keluarin uang banyak buat nyelesain pekerjaan ini. Jadi seorang temen pernah bilang kalo orang tuanya pernah ngeluarin uang Rp 500.000 cuma supaya bisa kentut. Nah, coba deh kamu bayangin berapa uang yang harus dikeluarin biar bisa buang air besar? Dan biasanya orang yang bangga sehabis buang air besar itu suka mengumbar-umbar di social media gitu

5. Gak Nyaman dan Sedikit Risih

Kamu selesai buang air besar tapi gak tuntas gitu. Mungkin karena ada yang bikin kamu malesin pas lagi buang air besar.

Kalau kamu, apa yang kamu rasain setelah buang air besar? share dong

*Sumber : Males Banget

Thursday, December 31, 2015

Tiga Jenis Cewek yang Bikin Cowok Illfel

Cowok mana yang gak suka cewek? Sebagai mamalia normal, kaum Adam pasti butuh belaian kasih sayang cewek. Kecuali cowok tersebut gay atau titisan pohon mangga. Tapi, asal kamu tahu, tidak semua cewek disukai cowok. Apalagi untuk melewati jenjang yang bernama pacaran. Ada jenis cewek tertentu yang dibenci oleh cowok. Atau, lebih tepatnya, cewek-cewek yang gak akan mau dijadiin gebetan sama cowok. Berikut tiga jenis cewek yang bikin cowok illfeel  :

1. Cewek bau.

Ini jelas. Siapa yang ga illfeel sama cewek bau? Entah itu bau mulut, bau badan, maupun bau ketek. Temen gue pernah punya (mantan) pacar yang bau ketek. Dan dia pernah merasakan detik-detik penjemputan ajal. Ketika itu dia lagi pacaran di taman. Si cewek di kiri, cowok kanan. Seperti pasangan normal pada umumnya, si cewek minta foto berdua. Si cewek lalu ngeluarin hape, tangan kanannya melingkar di belakang leher cowok. Rencananya mau selfie dari arah si cowok, tapi ceweknya yang megang hape. Beberapa detik kemudian temen gue merasa ada aroma menyengat. Kayak bau-bau mayat gitu. Dia pun menahan napas, lalu senderan ke pundak si cewek. Beberapa detik kemudian, si cowok nengok ke kanan. Ketek ceweknya nempel di pipinya. Lima belas menit kemudian temen gue udah di RS Fatmawati, kena paru-paru basah.

Tips untuk cewek bau: Pastikan pakai parfum sebelum nge-date. Kalau memang kepepet, bergulinglah di atas kebohongan. Betul sekali, kalo kamu nyadar ada aroma tidak sedap di badanmu dan stok parfum lagi abis, jangan kuatir. Pasang muka tembok. Temui pacar kamu dan bilang, “Rasakanlah aroma keberhasilkan aku, sayang. Emang agak mirip bangkai cicak, sih, tapi nikmatin aja.”

Tapi hal yang paling penting tentang bau-bauan ini adalah: jangan sampai bau tanah! Ingat! Gak enak juga begitu nge-date, di meja kafe pacarmu nanya, “Itu ngapain malaikat Izrail di belakang kamu? Nunggu momen?”

2. Cewek drama.

Cowok emang cenderung males ketemu cewek drama, apalagi untuk pacaran. Nah, untuk mendeteksi apakah kamu termasuk ke dalam cewek drama atau bukan, caranya amatlah gampang. Tontonlah satu sinetron (kalau bisa yang tokoh utamanya selalu ditindas keluarganya sendiri). Lalu, kalo pas adegan si tokoh utama minum dan kamu jerit di depan tv, “JANGAN DIMINUM GOBLOK! ITU ADA RACUNNYA!!” berarti kamu termasuk ke dalam cewek drama.

Lalu kenapa cowok illfeel sama cewek drama? Jawabannya sangat sederhana.

Bayangkan saja perasaan kamu ketika lagi enak-enaknya nge-date makan spageti, tiba-tiba pasangan kamu teriak kenceng, “AAAKKKKHHHHH!!!” sambil megang garpu. Kamu udah panik karena dia keracunan makanan. Kemudian, begitu ditanya kenapa teriak, dia jawab, “Lupa ngambil sambel.”

3. Cewek Menor.

Sebuah pepatah mengatakan, don’t judge a book by its cover. Slogan ini mungkin benar, tapi tidak untuk cowok kepada cewek. Cowok, selalu judge her by its cover. Cowok suka ngeliat cewek dandan. Dandan adalah kegiatan merias wajah. Tapi, kalo ngeriasnya kebanyakan, cowok bakal bingung, “Itu muka atau pohon natal?”

Maka dandanlah sewajarnya. Tidak perlu terlihat terlalu memberikan effort pada dandanan. Cowok lebih suka ngelihat cewek yang dandanannya natural (maksudnya alami, tapi bukan berarti bedakan pake abu vulkanik juga). Dandanan yang berlebihan malah membuat cowok takut. Kalau memang udah terlanjur menor, jangan nge-date di tempat yang berangin. Apalagi makan sate di pinggir jalan. Bisa-bisa si cowok malah TBC gara-gara ngirup bedak kamu yang ketiup kipas sate. “Hmmm enak ya satenya… OHOHOEKK!!! BEDAK... KESELEK!! HOEKHOEK!! NYAWAKUU!!”

--
Nah, itulah tadi tiga jenis cewek yang bikin cowok illfeel. Kalau ada yang ingin nambahin, silakan di komentar ya.

Tuesday, December 29, 2015

Salah Gak Sih Kalau Suka Sama Pacar Orang?

Coba kalian ingat-ingat, berapa kali dalam hidup kalian saat suka sama pacar orang?

Rasa suka itu emang datang gak kenal permisi. Bisa datang kapan saja, di mana saja, bahkan saat kamu lagi boker pun bisa suka sama pacar orang. Alasan suka itu sendiri berbeda-beda ya... tergantung masing-masing orang. Ada yang tiba-tiba suka sama pacar orang karena ukuran dadanya bikin mimisan, ada yang suka karena tiap ke kampus si doi pake mobil, ada yang suka karena si doi supel dan ramah, ada yang suka karena selalu duduk bareng di gereja, pokoknya macam-macam...

Nah, kita emang gak salah jika suka sama pacar orang karena perasaan suka itu gak bisa dicegah. Yang salah itu saat ada niat untuk merebut si doi dari pacarnya, atau biasa disebut menikung. Kalian pasti tahu sakitnya saat ditikung. Come on guys, jangan jadi manusia hina dengan merebut pacar orang. Gak perlu merebut kebahagiaan orang lain, gak perlu merebut milik orang lain.

 Lalu apa yang harus dilakukan saat suka sama pacar orang?


1. Menunggu

Karena kita (cowok-cowok) dilahirkan sebagi pejuang, bahkan sel sperma pun perlu perjuangan berat untuk mencapai sel telur. Kita hanya perlu menunggu saat dimana doi putus dari pacarnya, saat doi udah berstatus jomblo, saat itulah kesempatan kita.

Tapi cari info dulu apakah si doi ini suka putus-nyambung-putus-nyambung ama pacarnya gak? Atau mereka pacaran udah berapa tahun? Konon katanya, lama pacaran berbanding lurus dengan lamanya move on.

Selamat menunggu...

 2. Merelakan

Kalau kamu udah menunggu sampe akhir semester, bahkan sampe saat wisuda dan si doi belum juga putus dari pacarnya sementara kamu harus pergi ke Ghana mencari pekerjaan, atau saat dapat undangan nikah si doi dengan pacarnya itu, maka saat itu kamu harus merelakan dan menerima kenyataan bahwa kebersamaan kalian bukan bagian dari rencana Tuhan.

Tapi...

Kadang-kadang saat kita sudah bisa merelakan, saat itu Tuhan mengirimkan jawaban. Mungkin si doi tiba-tiba gak jadi nikah karena pacarnya ternyata gay, atau gak jadi nikah karena puluhan mantan gagal move on dari pacarnya bersama lusinan selingkuhannya beserta istri-istri dan anak-anaknya mengamuk sambil bawa parang dan samurai.

Happy ending memang terasa manis, tapi hidup tidak pernah semulus paha Taylor Swift. Move on, guys...

Monday, December 28, 2015

Menebak Kepribadian Cewek Dari Sarapannya

Iya kita emang sejago itu, dari sarapannya aja kita udah bisa tahu tipe cewek yang lagi kamu deketin itu kayak apa tipenya. Kenapa? Karena sarapan itu adalah waktu makan yang paling penting. Terus kenapa? Ya gapapa. Nah jadi ya:
 
Nasi dan Lauk Pauk Sisa Makanan Semalam

Tipe cewek yang bangun pagi, buka tudung saji dan langsung makan apapun sisa makanan semalam yang masih ada di meja, adalah tipe yang praktis dan sedikit pemalas. Dia juga sangat cuek. Sama kesehatan aja dia gak mau usaha apalagi sama kamu ntar. Siap-siap aja capek hati ngeladenin cewek ini karena harus selalu kamu yang nyamperin dan melakukan hal hal demi kemajuan hubungan kalian. Kalau kamu tipe hopeless romantic, bakalan dimentahin banget sih. Tapi kalau kamu sama cuek dan pemalasnya, mungkin kalian bisa jadi pasangan yang menguasai dunia.
 
Mie Instan

Sama aja ama tipe yang diatas, tapi mungkin dia masih punya sedikit usaha dengan memasak mie tersebut. Apalagi kalau dikreasikan jadi omelet atau apalah. Jadi ada harapan dia masih mau usaha dalam hubungan kalian dan juga tipe cewek yang sedikit kreatif. Mungkin hubungan kalian bakalan lebih seru, tapi ya gitu, karena dia sarapan mie instan terus kemungkinan kesehatan dia juga gak terlalu bagus. Jadi siap-siap aja sering nemenin dia sakit.
 
Roti dan Susu

Ini tipe cewek yang patuh peraturan dan sesuai dengan norma yang berlaku. Dia cocok sama kamu yang gak suka kejutan dan dipermainkan. Pokoknya ini cewek tertib lah. Abis makan gosok gigi, sebelum tidur cuci kaki, sebelum makan cuci tangan, kalau pergi kemana-mana pamit dan ngabarin. Gitu.
 
Oatmeal

Gak semua orang suka oatmeal dan bisa mengolahnya dengan baik jadi sarapan yang enak. Tapi hampir seluruh ahli gizi sepakat kalo sarapan oatmeal adalah yang paling baik untuk tubuh. Nah, cewek pemakan oatmeal sebagai sarapan, adalah tipe yang kemungkinan memiliki wawasan luas dan memiliki kesadaran tinggi terhadap dirinya. High maintenance gitu. Kalo kamu merasa tipe cowok bajaj mungkin lebih baik mundur teratur mendekati cewek ini, karena capek ngejarnya nanti.
 
Sayur dan Buah
Vegetarian atau dalam diet ketat. Dua-dua-nya mengindikasikan tipe cewek yang butuh penanganan khusus. Pastikan kamu punya banyak waktu dan tenaga untuk bersama cewek tipe ini.

Gitu deeeeh. Kalo cewek yang kamu deketin itu tipe yang gak pernah sarapan, hmm berarti dia tipe yang agak kurang pengetahuan aja. Jadi lebih gampang dideketinnya. Good luck!

Sunday, December 27, 2015

Kata yang Membuat Lo Keliahatan Lebih Pintar

Untuk terlihat pintar kadang kita gak perlu ngasih tau dunia kalau kita lulusan mana, dan gak perlu juga nyombong NEM kamu berapa. Eh btw sekarang namanya masih NEM (Nilai Ebtanas Murni) gak sih? Apa udah ganti jadi NUN (Nilau Ujian Nasional)? Entah lah, coba tanyakan saja sama rumput yang bergoyang, atau mungkin tanya Oom Agus dan Neng Dara. Balik ke topik. Jadi intinya kalau mau keliatan pintar itu bisa ditunjukan dari cara kamu bertutur. Bukan, bukan cara bertutur yang sopan nan tidak kasar, tapi lebih menyeleksi kata-kata yang pengen kamu gunain.
 

Wacana

Adalah rentetan kalimat yang berkaitan yang menghubungkan proposisi yang satu dengan proposisi yang lain sehingga membentuk kesatuan. Ngerti gak? Saya juga gak ngerti sih. Nah, kalau menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) sendiri, wacana berarti komunikasi verbal; percakapan; keseluruhan tutur yg merupakan suatu kesatuan.

Nah, kalau dalam keseharian wacana itu sering digunakan sebagai kata ganti untuk hal yang cuma diomongin doang tapi gak ada bukti nyatanya. Atau bisa juga buat menggantikan kata ide dan pemikiran.

Contoh:
Kamu: Bro, katanya hari ini mau mulai olahraga buat ngurusin badan?

Teman kamu: Aduh, iya nih kok rasanya males banget ya mau  mulainya.

Kamu: Ah, lo ma wacana doang

Teman kamu: (ngomong dalam hati) wow wacana apaan sih? pinter banget dia

 
Sangsi

Ini jangan sampe ketuker ya dengan "sanksi", karena artinya beda. Sangsi disini berarti ragu-ragu atau bimbang, sedangkan sanksi adalah hukuman.

Contoh:

Teman kamu: Bro, nanti jadi mau buka puasa bareng gak?

Kamu: Aduh, gue sangsi nih. Soalnya keluarga gue ngajakin buka bareng juga

Teman kamu: (ngomong dalam hati) kok sangsi sih? tapi keliatan pinter sih


Kacamata

Ya kamu benar, kacamata adalah alat bantu penglihatan. Nah, tapi kadang kacamata bisa juga diartikan sebagai suatu pandangan atau pendapat akan sesuatu hal.

Contoh:

Teman kamu: Bro, menurut lo mendingan gue putusin aja gak si sinta?

Kamu: kalau menurut kacamata gue sih mendingan lu mati aja, bro. Jelek aja belagu mau mutusin cewek cakep.

Teman kamu: (ngomong dalam hati) Kok dia kasar banget sih, tapi keliatan pinter

 
Awam

Bisa berarti umum, biasa, kebanyakan, atau tidak istimewa. Intinya awam itu ya kayak kita-kita ini lah.

Contoh:

Teman kamu: Gimana nih menurut lo, bro. Bagusan gue pake prosesor yang mana?

Kamu: Waduh, gue awam nih sama yang gini-ginian

Teman kamu: (ngomong dalam hati) gitu aja gak ngerti, tapi bahasanya sih pinter

 
Kapitalis

Adalah orang atau golongan yang bermodal, punya banyak uang, sangat kaya. Bisa juga digunain untuk menjelaskan orang atau golongan yang punya kekuatan untuk meperkaya golongannya sendiri. Nah, dalam hal ini sih kapitalis sering diasosiasiin sama Amerika.

Contoh:
Teman kamu: Lo gak laper? Bukan di Mcdonat yuk. Ngiler nih gue sama ayam kampusnya

Kamu: Amit-amit gue makan di situ. Prodak kapitalis antek-antek zionis

Teman kamu: (ngomong dalam hati) maksudnya apa ya? tapi kok kayaknya pinter

 
Anekdot

Adalah cerita singkat yang menarik, lucu nan mengesankan. Biasanya sih yang diangkat itu orang penting, dan berdasarkan kejadian nyata.

Contoh:
Teman kamu: Eh lu udah nonton film Suster Enak Dipake belum?

Kamu: Udah.

Teman kamu: Ceritanya tentang apaan sih itu sebenernya?

Kamu: Itu cuma ankedot tentang suster aja sih, gak lebih

Teman kamu: (ngomong dalam hati) njrit dia pinter banget sih, gue gak ngerti maksudnya.


Pendekatan

Suatu upaya penyederhanaan masalah sampai batas-batas tertentu sehingga masih dapat ditoleransi untuk memudahkan penyelesaiannya. Kalau menurut KBBI sih: proses, perbuatan, atau cara mendekati. Bisa juga merupakan sikap atau pandangan tentang sesuatu, yang berupa asumsi atau seperangkat asumsi yang paling berkaitan. Ngerti kan? harus!

Contoh:

Teman kamu: Lo kok malah milih si KR sih? doi kan udah tua

Kamu: KR emang udah tua tapi pendekatannya baru dan di situ sebabnya gue lihat penting.

Teman kamu: (ngomong dalam hati) maksud lu apa ya? Tapi terdengar pintar

 
Instrumen

Berdasarkan KBBI, instrumen berarti alat yg dipakai untuk mengerjakan sesuatu (macam alat yang dipakai oleh pekerja teknik, alat-alat kedokteran, optik, dan kimia). Bisa juga jadi sarana penelitian untuk ngumpulin data sebagai bahan pengolahan. Bisa juga sebagai alat-alat musik, orang yang dipakai sebagai alat (diperalat) orang lain, dan dokumen resmi kayak akta, dan surat obligasi.

Kesimpulannya instrumen adalah alat-alat yang bisa menggerakan, menghidupkan, atau mewujudkan suatu hal.

Contoh:


Kamu: Gak enak banget muka lu. Baru putus?

Teman kamu: Iya nih, sedih bangeh, bro. Hiks

Kamu: Gak apa-apa, bro. Kesedihan itu adalah instrumen kehidupan. Lu gak bakal bisa hidup tanpanya

Teman kamu: (ngomong dalam hati) Bagus pinter bahasanya, kalau nggak udah gue tampar nih.

 
Hegemoni
Dominasi negara terhadap negara lain. Trus berkembang jadi dominasi kelas sosial terhadap kelas sosial lain dalam masyarakat.

Contoh:

Teman kamu: Keren banget ya film Transformer yang baru

Kamu: Biasa aja ah. Itu kan cuma hegemoni Hollywood aja.

Teman kamu: (ngomong dalam hati) maksudnya apa? Tapi terdengar pintar


Kontekstual


Berhubungan dengan konteks. La terus konteks itu apa? Bagian suatu uraian atau kalimat yang bisa ngasih atau nambah kejelasan makna, atau situasi yang ada hubungannya dengan suatu kejadian. Singkatnya, kontekstual adalah sesuai sama situasi dan kondisi.

Contoh:

Teman kamu: Lu kok tega sih, bro sama gue. Cewek gue lu rebut juga. Temen macam apa lu? Gue rasa lu lahirnya dilepehin kali ya? Jahat lu, bro.

Kamu: Eh tunggu-tunggu, gue emang ngerebut cewek lu tapi kemarahan lu gak kontekstual.

Teman kamu: (ngomong dalam hati) Bahasanya pintar banget, gue gak ngerti. Yaudah gue maafin deh.

 
Banal

Berarti kasar, atau bisa juga biasa sekali.

Contoh:

Teman kamu: Lagu-lagu perselingkuhan banyak banget dah

Kamu: Atas nama pasar semuanya begitu banal?

Teman kamu: (ngomong dalam hati) astaga pintar banget bahasanya

 
Manifesto

Pernyataan terbuka tentang tujuan dan pandangan seseorang  atau kelompok

Contoh:

Kamu: Gue gak bakal senang kalau belum bisa nidurin si sinta

Teman kamu: Wih serem banget sih lu, bro!

Kamu: Itu udah jadi manifesto hidup gue

Teman kamu: (ngomong dalam hati) apa pula maksudnya? Tapi kok kesannya pintar ya!


Nah sekarang udah tau kan kata-kata apa aja yang harus kamu gunain kalau lagi ngobrol sama orang. Wah apalagi kalau ternyata orang yang lagi kamu ajak ngobrol adalah cewek cantik nan pintar, bisa dipastikan dia bakal kesengsem sama kamu.

Oiya, setelah selesai ngobrol jangan lupa buat mengakhiri dengan kata "TABIK". Niscaya gak cuma terlihat pintar, namun juga berbudaya.

Kamu tau kata lain yang bisa bikin terlihat pintar? Share yuk

*Sumber : Males Banget

Friday, December 25, 2015

Hal yang Menurut Cowok Keren Padahal Bikin Cewek Ilfeel

PDKT adalah masa paling krusial di mana cewek-cewek mencapai tahap gampang ilfeel paling maksimal. Gerak-gerik cowok dalam masa tersebut sangat menentukan keberhasilan untuk mendapatkan sang pujaan hati. Sadar atau tidak sadar kamu akan mencoba terlihat baik dan keren di depan dia walaupun sebenarnya kamu bukan pribadi yang seperti itu.

Biasanya saat PDKT kamu banyak mendapatkan saran dari segala penjuru. Tentu saja kamu harus berhati-hati karena saran tersebut mungkin saja ada yang menjebak. Apa yang bagi cowok keren, belum tentu bagi cewek keren juga. Apa yang cowok suka, belum tentu cewek senang melihatnya.

Ini dia beberapa hal yang bagi kebanyakan cowok keren namun malah gampang bikin cewekilfeel:


1. Rokok
Jumlah perokok di usia remaja saat ini sudah hampir sama dengan jumlah orang Indonesia yang makan nasi. Nggak sedikit juga di antaranya yang memulai merokok cuma karena pengin kelihatan keren. FYI, it’s not. Cowok yang kayak kereta api saat kencan justru membuat cewek sering bete. Rambutnya yang sudah ditata rapi selama berjam-jam harus berakhir dengan bau asap begitu saja. Belum lagi cowok yang merokok saat ngobrol akan membuat cewek tidak fokus dengan pembicaraannya. Karena susah bernafas dan mata pedih akhirnya si cewek jadi males sama kamu. Bahkan cewek yang perokok juga agak males sih kalau cowoknya ‘ngebul’ terus pas kencan sama dia.

2. Kekayaan

Punya ini-itu memang satu kelebihan. Namun jika dibanggakan secara lebay maka berujung pada kesan norak. Pamer punya mobil, perusahaan, jam tangan mahal, rumah mewah adalah perbuatan yang jauh dari keren apalagi jika itu semua bukan hasil jerih payah diri kamu sendiri. Hindari ngomong tinggi pada cewek kecuali kamu memang mengincar cewek matre.

3. Player
Berasa bisa menaklukkan semua cewek itu benar-benar bikin cewek inceran kamu drop. Deketin satu cewek tapi di sisi lain genit-genitan sama banyak cewek. Cewek apa nasi uduk kebon kacang? Satu kurang. Namun hal ini kembali lagi pada diri kamu. Jika kamu ingin mendapat cewek yang super posesif atau cewek yang deket sama banyak cowok lainnya, silakan berlagak layak player kelas kakap.

4. Sok Alim
Biasanya cowok seneng ngingetin shalat, ajak ke gereja setiap Minggu, dan sepik-sepik religius lainnya. Kalau kamu tidak benar-benar alim, JANGAN pura-pura alim saat PDKT. Karena bagaimana pun juga siapa diri kamu yang sebenarnya akan terungkap. Lain halnya jika kamu ingin terus berpura-pura atau kamu nantinya ingin insyaf dan menjadi alim beneran.

5. Terlalu Gaul
Memiliki banyak teman memang baik namun jika terlalu berlebihan dalam bersosialisasi, cewek akan merasa dia bukan prioritas utama. Kalau jalan ke mal tiap lima langkah ada yang menyapa, setiap hari harus bepergian untuk hangout sama teman-teman, eksis di social media ke tempat-tempat hits. Hal ini akan membuat cewek yang kamu deketin merasa hanya sebagai manekin untuk dipamerkan di depan teman-teman kamu.

Gimana nih cewek-cewek setuju apa nggak? Apa ada hal lain lagi yang gampang bikin kalian ilfeel? Share di bawah ya!

Wednesday, December 23, 2015

Hal yang Kamu Gampangin Tapi Ternyata Susah

Ada banyak hal di dalam hidup ini yang kamu rasa mudah untuk dilakukan, padahal sebenarnya susah atau ribet. Ini yang berhasil dikumpulkan:

Beli Tiket Liburan

Ini sih udah standard banget nih, keliatannya gampang gak sih beli tiket pesawat doang? Tapi jadi susah karena kamu punya kerjaan yang mengharuskan kamu mikirin jadwal liburannya kapan, cuti masih ada gak nanti sisanya? Sama siapa ke sana? Banyak pertimbangannya yang ujung-ujungnya malah bisa bikin gak jadi berangkat bahkan.

Nentuin Makan di Mana

Ini biasanya sering terjadi sama pasangan-pasangan gitu, yang cowok nanyain makan di mana, ceweknya bilang terserah, tapi tiap cowoknya ngasih saran makan di mana, ceweknya gak mau terus, tapi gak ada solusi? Pusing kan? Ya mudah-mudahan aja ceweknya chakep jadi bisa dimaafin. CHAKEP kayak hasil foto pake kamera handphone yang bagus gitu 5 megapixel.

Nyanyi

Yang ini agak-agak bahaya nih, ada beberapa orang yang pede banget nyanyi padahal suaranya ancur banget! Kan ganggu! Yaaa keliatannya sih nyanyi itu cuma tinggal buka mulut terus ngomong tapi bernada. Gampang? Gak sama sekali. Nih coba kamu dengerin, kalo bisa nyanyi tuh yang kayak gini! Kamu bisa gak kayak gini?

Cari Pacar

Nah kalau yang ini super tricky, apalagi buat kamu yang cewek. Jangan dikira gegara kamu cakep terus jadi bisa cepat gitu dapet pacarnya, gak juga lho! Gegara kamu cakep itu justru yang bikin susah, cowok jadi pada minder takut gitu deketin kamu. Serba salah! Yang udah jelas CEPAT itu sih internet koneksi handphone yang udah pake 4G LTE dongs! Ah bisa aja nih nyambunginnya!

Cari Uang

Yang ini bakal keliatan gampang kalau kamu ngeliatnya ke tukang minta-minta, pak ogah ataupun tukang parkir di jalanan. Kok nyari duit gampang banget ya? Tinggal “Rus! Rus! Ri! Ri! Op!” dapet duit, itu juga teriaknya sambil duduk di pojokan adem. Tapi kamu harus sih cari kerjaan yang bonafide, biar masa depan kamu cerah, CERAH kayak layar handphone yang super amoled gitu, keren!

Pose Split

Ini sih langsung nobatin ini salah satu hal tersulit untuk dilakukan. Suka liat banyak orang yang jago banget dari berdiri, loncat terus langsung bisa split dengan gampangnya, aslinya mah susah banget. Ini cobain aja, palingan ada yang celana robek sama paha keseleo. Gak gampang sama sekali!

Nge-Dance

Banyak di luar sana yang ngira nge-dance itu gampang, toh tinggal pakein lagu terus gerakin badan doang, apa susahnya sih? Susah tau! Kalau kamu memang dancer sejati kayak orang-orang ini nih mereka tuh latihannya rutin, gak cuma sesekali doang, ada fisiknya juga gitu. Makanya ayo dong buka ini terus di-vote hasil karya mereka yang udah susah nge-dance bagus-bagus.

Itu aja dulu, sebenernya masih banyak sih yang keliatannya gampang tapi ternyata susah. Eh tapi kamu tadi baca pasti liatkan tuh ada CHAKEP, CEPAT dan CERAH, itu semuanya bisa kamu dapetin di Samsung Galaxy J2 lho! Kerenkan? Udah beli ajah, penulis saja ini ngetiknya pake HP lho! Hehehehe.

Nah terus menurut kamu apalagi nih yang keliatannya gampang tapi susah? Coba dong di share di comment yah biar kami bacain satu-satu, nanti ada award lho buat comment terbaik, dapet upvote doang tapi, hahaha.

*Sumber : Males Banget

Monday, December 21, 2015

Catatan Utama Sumber Rasa Bahagia

Bahagia, atau kebahagiaan.

Topik ini sudah dibahas banyak orang. Memang, semenjak usia kita bisa mencerna berbagai hal abstrak (termasuk bahagia-kebahagiaan), tema ini menjadi pembahasan yang selalu menarik. Ada yang mengupas tips supaya bahagia, alasan kenapa tidak bahagia atau tanda-tanda orang yang berbahagia.

Apakah kita ini sudah bahagia?

Sering kita lihat, seseorang yang hatinya diremukkan kehidupan, tapi kok masih bisa menyunggingkan senyuman. Ada juga orang yang berlimpah teman dan kekayaan, tapi kok sering terlihat sesenggukan di pojokan. Kadang tak bisa kita pahami, orang yang tajir nan populer pun bisa stress karena tuntutan hidup, bisa terjebak narkoba karena pengin lari dari kenyataan, bisa jadi pemabuk berat karena jengah dengan dunianya, dsb.

Benar kata orang, kalau uang atau materi bukan penjamin kebahagiaan. Benar juga, kalau di balik senyum dan tawa seseorang pasti ada kepedihan atau masalah besar. Intinya… sesedih apapun kondisinya, kita tidak benar-benar sendirian.

Di sini, daku bukanlah pakar kebahagiaan yang memiliki semua kunci untuk merasa puas. Heck, daku masih sering dibuat bertanya-tanya tentang hal ini. Pengin menulis dan sharing saja… kalau ternyata ada hal-hal tertentu yang selalu berhasil menjadi sumber kebahagiaan. Apa saja?

Menjalani Hubungan yang Sehat

Hubungan yang sehat bukan berarti yang dekat atau yang sering bersama-sama. Lebih dari itu. Hubungan yang bikin bahagia berdiri karena kemurnian, bukan karena modus. Dan hubungan di sini cakupannya luas; hubungan dengan Allah Swt, hubungan dengan keluarga, orang tua, saudara, tetangga, pasangan, sahabat, teman, hewan peliharaan, dsb.

Sadar atau tidak, hubungan atau relasi menjadi salah-satu kebutuhan hidup. Hampa rasanya jika kita tidak terhubungan dengan siapapun, apalagi dengan Tuhan YME. Kalau hubungan itu terjalin karena keikhlasan, maka feedback-nya… kebutuhan kita akan terpenuhi. Kita memberi, kita menerima. Kalau sudah begitu, kebahagiaan menjadi sesuatu yang mudah datang.
Bisa Berterima Kasih

Semua orang pasti diberi keberkahan atau karunia hidup, tapi tak semua bisa menyukurinya. Semua orang juga pernah merasakan kebaikan orang lain, tapi begitu banyak yang tidak berterima kasih. Padahal bersyukur atau sikap tahu berterima kasih itu sangat bermanfaat.

Kita lebih peka terhadap anugerah Allah Swt, atau kebaikan-kebaikan dari makhluk hidup. Kehidupan pun jadi terasa lebih bermakna dan berbahagia. Kita juga jadi lebih bijak. Rasanya selalu berpikir ulang untuk mengeluh atau mengutuk hidup, sebab disadari atau tidak, kebaikan yang diterima selalu lebih besar dari keburukannya.

Kebersamaan dengan Orang-orang “Positif”

Daku pernah mengungkapkan, kalau bareng-bareng dengan orang yang hobi mengeluh itu bisa bikin mood anjlok atau energi jadi terkuras sendiri. Sebaliknya, berada di tengah orang-orang yan

Begitulah kekuatan dari kebersamaan, tentu dengan orang-orang pilihan. Tapi bukan berarti kita membatasi pergaulan, hanya saja… kita berhak ‘mencomot’ segelintir orang untuk jadi sahabat atau saudara.
g positif bisa menularkan rasa positif juga. Mereka tertawa, kita ikut tertawa. Mereka tersenyum, kita ikut tersenyum. Mereka pantang menyerah, harapan kita juga jadi tak mudah patah.

Menolong Sesama Makhluk Hidup

Setelah memberi bantuan (dengan tulus ikhlas), ada rasa tersendiri yang muncul. Kita jadi merasa puas, merasa bahagia, merasa jadi lebih bermakna, merasa dibutuhkan dan merasa lebih percaya diri. Padahal bisa saja bantuan yang kita berikan itu bersifat sederhana.

Entah membantu menyeberangkan seseorang, mengelus kepala kucing sampai ia mengantuk nyaman, memberi sebuah permen sampai seorang anak tersenyum girang, meminjamkan uang pada orang yang benar-benar butuh, mendengarkan curahan hati teman sampai ia merasa plong, dsb.

Lebih Mengingat Kebaikan Orang Lain Daripada Kejahatannya Pada Kita
Sekeras apapun gelombang hidup, kita pasti memiliki banyak orang untuk disyukuri eksistensinya. Atau sedatar-datarnya hidup, kita pasti memiliki orang yang membuat keadaan jadi tak nyaman. Tapi manusia bukanlah malaikat, yang terus berbuat baik tanpa cacat. Manusia juga bukan iblis, yang terus-terusan berbuah jahat tanpa sentuhan kebaikan.

Sebagian besar dari kita sangat mudah melupakan kebaikan orang. Anehnya, keburukan orang itu justeru menempel dalam memori. Semakin kita mengingat kejahatannya, sikap negatif dan kebencian dalam hati semakin tinggi. Sebaliknya… semakin fokus mengingat kebaikannya, kita semakin mengapresiasi orang-orang di sekitar. Rasanya jadi pengin menebar ‘rasa terima kasih’, pengin membuat mereka nyaman dengan keberadaan kita.

Meluangkan Waktu untuk “Me Time”

“Me Time” adalah waktu khusus untuk menyendiri, seakan-akan badan-hati-pikiran kita saja yang ‘kumpul’. Hal ini bisa dilakukan di segala kesempatan. Entah ketika mendirikan sholat, ketika membuka jendela kamar di malam hari untuk bertatapan dengan langit, ketika melakukan perjalanan sendirian, dsb.

Momen itu memberi kesempatan pada untuk ‘berdialog’ dengan hati dan pikiran sendiri. Kita juga jadi lebih bisa ‘me-refresh’ keadaan emosi, mental bahkan spiritual sendiri. Namun tentu agenda ini tidak kita terapkan sepanjang waktu, sebab pada akhirnya kita akan kembali terhubung dengan orang lain. Bagaimanapun, bersosialisasi atau menjalin hubungan dengan yang lain juga menjadi kebutuhan.

Kata orang, hidup adalah perjalanan. Dan, sebuah perjalanan pasti terasa menyenangkan apabila dilalui dengan senyum kebahagiaan. Detik ini kita bisa memilih, hendak menempuh perjalanan dalam keadaan berbahagia atau tetap bermuram durja? Kalau lebih peka, alasan untuk tersenyum itu ternyata tak terhingga. Demikian, 6 Catatan Utama tentang Sumber Rasa Bahagia.

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.