Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Wednesday, December 2, 2015

Menonton atau Membaca?

Indonesia sekarang sedang mengalami bencana besar, yaitu banjir. Terutama di kota Jakarta dan Manado. Banyak penyebab dari bencana ini. Bisa dari faktor alam ataupun tangan-tangan kotor manusia yang tidak memikirikan bagaimana nasib orang lain.

Gue nggak habis fikir, masih ada aja orang yang tega membuang sampah ke kali, sungai, dll. Mereka selalu mementingkan diri sendiri. Kalo difikir pake logika, nanti yang bakal kena banjirnya siapa? Kan mereka sendiri dan orang lain juga. Kasian lho orang yang nggak salah, jadi ikut-ikutan kena imbasnya. So, buanglah sampah pada tempatnya.

Gue nggak mau nyalahin seluruhnya manusia. Kenapa? karena belakangan ini Indonesia selalu diguyur oleh hujan. Bahkan, hampir setiap hari. Otomatis itu juga bisa menjadi penyebab banjir.

Alhamdulillah, rumah gue jauh dengan sungai dan semacamnya.

Di sini, gue cuma bisa berdoa supaya wilayah yang terkena banjir, cepat surut, dan warga yang ada di sana, selalu sehat. Aamiin.

Terlepas dari itu, gue juga turut berdoa untuk para warga daerah Gunung Sinabung yang sekarang sedang mengalami bencana, mudah-mudahan keadaan Gunung cepat kembali normal seperti biasanya. Aamiin!


***

FYI, yang di atas cuma pembuka doang. Memang agak panjang sih. Hehe :)))

***

Kalo ditanya lebih suka menonton atau membaca, gue bakal jawab dua-duanya. Kenapa? karena lewat jalan tersebut, banyak hal-hal yang gampang diingat.

Menonton dan membaca itu hampir sama. Tetapi, cara penyampaiannya aja yang beda. Kalo menonton, lebih ke kejadian langsungnya, sedangkan membaca, seperti bercerita kembali tentang suatu peristiwa.

Menonton dan membaca itu sama-sama asik. Yap, bisa dapat pengetahuan baru. Beberapa orang lebih suka menonton ketimbang membaca, begitupun sebaliknya. Nggak salah kok. Setiap orang kan seleranya beda-beda, ya?

Menonton identik dengan sebuah tayangan, sedangkan membaca, buku. Keduanya sangat menarik. Asalkan sesuai dengan genre yang kita suka. Tetapi nggak ada salahnya untuk mencoba-coba genre yang lain. Siapa tau nanti jadi tertarik.

Ngomongin genre, gue lebih suka ke genre yang bersifat komedi. Selain bisa menghibur, juga selalu ada lawakan-lawakan baru. Itu menurut gue nambah pengetahuan banget. Terlebih, gue yang punya cita-cita sebagai penulis.

Nulis komedi itu agak sulit. Perlu punya otak yang konyol, yang bisa ngebuat pembaca heran kenapa kita bisa nulis itu. Yang terpenting sih nggak bikin pembaca bosan dengan lawakan-lawakan kita gara-gara diulang-ulang kata-katanya. Begitupun film.

Sumber : Irfan Alharist*

  3 comments:

  1. tergantung mood aja sih kapan mau nonton dan baca. hehehe
    kunbal ya http://dapuldes.blogspot.co.id/2015/12/ini-akibat-jika-tidur-menggunakan-kipas-angin.html

    ReplyDelete
  2. Kalau ane lebih suka nonton mbak :D

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.