Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Wednesday, December 2, 2015

Tips Agar Tidak Terjerumus Menjadi Cabe-cabean

Fenomena cabe-cabean sekarang lagi hangat-hangatnya dibicarakan publik. Banyak yang berpendapat tentang fenomena ini. Memang sangat sering kita mendengar kata “cabe”. Betul, itu merupakan sosok sayuran yang rasanya pedas. Tapi saking berkembangnya jaman, manusia selalu bisa menyajikan kata-kata baru.

Bicara cabe-cabean, gue nggak terlalu ngerti apa definisi lebih detailnya. Yang gue tau, cabe-cabean itu cewek yang berpenampilan agak murahan, terlalu buka aurat, keluyuran tengah malem; pulangnya pagi, ngerokok, suka make barang-barang yang murah. Pokoknya, bagi dia adalah “yang penting gaya”. Bukannya gue sok kaya, tapi emang gitu kenyataannya, dan masih banyak lagi.

Keberadaan cabe-cabean semakin hari semakin banyak. Cuman di Indonesia doang sih kayaknya yang ada spesies beginian. Kalo menurut gue sendiri, ini sangat meresahkan masyarakat. Seharusnya, sih, mereka kasian sama orang tuanya. Kenapa? karena udah rela diomongin masyarakat tentang anaknya yang bla bla bla. Pokoknya, nggak baik untuk ditiru!

Pada postingan ini, gue mau ngasih 4 Tips Supaya Nggak Terjerumus Menjadi Cabe-cabean. So, langsung aja ya.

1. Bergaul dengan orang baik

Menjadi orang yang baik itu nggak mudah, apalagi yang bisa membuat orang lain menjadi lebih baik dari sebelumnya. Nah, untuk menghindari supaya kalian khususnya para cewek supaya nggak jadi cabe-cabean, berusahalah untuk bergaul sama orang yang baik, rajin ibadah, perpendidikan, dll. Intinya sih doi selalu ngelakuin hal-hal yang positif.

2. Pilih-pilih teman

Gimana kita, tergantung diri kita sendiri. Dalam hal milih-memilih pun termasuk sesuatu yang bisa ngerubah sikap kita. Tergantung pilihannya tersebut. Kalo baik, ya bakal jadi baik juga, dan sebaliknya.

Punya teman juga nggak harus cuma sekedar “yang penting gue punya teman”, tapi kita juga harus pintar membedakan mana yang pantas untuk dijadiin temen, mana yang enggak. Kalo salah sedikit, bakal fatal akibatnya.

3. Sadar diri

Untuk jadi orang yang sadar diri memang cukup sulit, tapi kalo dilakuin dengan usaha, pasti bisa. Dengan sadar diri, kita jadi ngerasa lebih “gue nggak seharusnya begini”. Maksudnya gini, misalnya kalian punya keluarga yang mayoritas berpendidikan, kalian juga harus ngikutin mereka. Dan ketika di dalam diri kalian berkata “udah, ngapain begitu, cuma bikin lo capek”, kalian harus ngelawan dengan “gue nggak mau kalah, gue nggak mau dianggap sampah di keluarga ini”. Gitu.

4. Banyakin kegiatan positif
Dengan melakukan hal-hal yang positif, otomatis bakal ngebuat diri kalian menjadi semakin dihormati sama orang lain, begitupun sebaliknya. Nah, semakin banyak kegiatan positif yang kalian lakuin, semakin banyak pula waktu kalian yang nggak terbuang sia-sia. Kegiatan positif itu bermacam-macam. Entah itu belajar bersama, bantuin orang lain, dan sebagainya.

So, intinya jangan suka buang-buang waktu untuk hal-hal yang negatif. Keluyuran malem-malem contohnya.

Sumber : Irfan Alharist

  10 comments:

  1. kurang dua lagi gan, jangan pake rok mini dan jangan boncengan 3 di motor hahhaha.

    ReplyDelete
  2. nice blognya

    ditunggu kunbalnya
    http://www.androanigamer.com

    ReplyDelete
  3. kekinian banar blognya :D

    shogiroon.blogspot.com

    ReplyDelete
  4. hahaha nice post gan, emang wabah cabe2an udah menjalar dimana2 ckckc

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.