Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Friday, December 4, 2015

Pertanyaan Untuk Mereka yang Tidak Dianggap

Ada yang tahu Kuroko No Basuke?

Salah satu komik basket favorit gue. Di dalam komik, si tokoh utama, Kuroko, adalah orang yang tidak jago bermain basket. Si Kuroko ini, tidak bisa nge-shoot, badannya pendek, dribble-nya juga biasa aja. Saking cemennya, orang lain seringkali tidak menganggapnya. Hanya orang-orang terdekat yang dapat merasakan hawa keberadannya.

Mirip seperti Kuroko, sejak kecil dulu, kekuatan super yang paling gue inginkan adalah menghilang.
Being an invisible man.

Dengan menghilang, kita dapat mengamati orang lain tanpa merasa mengganggu. Atau, lebih jauh lagi, dengan menghilang, kita dapat mengintip gebetan kita tanpa perlu takut ketahuan. Tetapi, ini dia ironisnya: dengan menghilang, keberadaan kita juga tidak akan dianggap.

Sebuah perasaan yang gue benci.
Dan gue rasakan sekarang.

Menjadi orang yang tidak dianggap juga berarti menjadi orang yang paling tidak berguna di dunia. Rasanya seperti diberitahu bahwa kita hanya terlahir sebagai sebuah selingan. Kalau di komik-komik, orang yang tidak dianggap biasanya digambarkan sebagai tokoh yang berdiri di paling belakang, dengan wajah yang diarsir penuh.

Lebih jauh lagi, ketika kamu jatuh cinta mati-matian dan tidak dianggap, rasanya seperti terjebak di dalam pusaran tornado yang berputar kencang. Tidak peduli apa yang kamu lakukan di dalam tornado, orang-orang di luar tidak akan melihatnya. Kamu kemudian berteriak sekeras-kerasnya sampai lelah. Dan, pada akhirnya, kamu frustasi dan menjatuhkan kedua lututmu ke tanah. Sampai kemudian, pasir-pasir di bawah menghisap tubuhmu ke dalam tanah.

Dengan menjadi orang yang tidak dianggap, kita tidak akan merasakan apa-apa. Seperti Riley di dalam film Inside Out sewaktu kehilangan perasaan senang dan sedih. Pikiran kita akan hambar. Tatapan mata kita kosong. Jika bisa kembali ke masa lalu, gue rasa, semua orang yang mencintai seseorang dan tidak dianggap akan memilih untuk jatuh cinta diam-diam saja.

Lalu, pertanyaan yang paling cocok diberikan kepada mereka yang mencintai seseorang dan tidak dianggap adalah:
Sampai kapan kamu akan bertahan?

*Sumber : Keribo

0 comments:

Post a Comment

Followers

10 Top Post

Pengunjung

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Powered by Blogger.