Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Thursday, December 3, 2015

Males Boleh, Tolol Jangan

Sebenernya, ini self reminder buat diri gue sendiri. Karena gue rasa, gue adalah salah satu manusia termalas yang ada di muka bumi versi netizen. Males versi gue bukan cuma males mandi pas hari libur, males gerak, males ini, itu. Tapi males yang paling parah adalah males memulai sesuatu.

Tapi, emang bener kata pepatah,
Pengalaman adalah guru terbaik
Coba kita ingat lagi, berapa kali kita tidak terjebak oleh masalah yang sama karena pengalaman?. Berapa banyak masalah yang sudah mendewasakan kita?. Berapa banyak masalah yang menguatkan kita?. Bukankah hidup adalah soal pilihan?, Lalu tidakkah kita belajar dari pilihan yang telah kita buat sebelumnya?.

Sederhananya, anggap saja sebuah latihan adalah sedikit pengalaman, dan coba lihat, orang orang cerdas yang dihasilkan oleh latihannya, orang-orang sukses yang membuat sejarah karena pengalamannya.

Kemudian, belajarlah dari pilihan sebelumnya, berapa banyak peluang yang telah di sia-siakan hanya karena malas?, Berapa banyak waktu yang terbuang percuma?. Dan, akankah kita mengulangi semua itu?.

Jika masih, tetaplah konsisten dengan kemalasan tersebut, tetapi mulailah untuk menjadi kreatif. Mulailah untuk menyelesaikan masalah dengan cara semudah mungkin. Menyelesaikan tugas dengan cara secepat mungkin.

Salah satu quotes yang sangat menginspirasi dari Dahlan Iskan,
Setiap manusia punya jatah gagal, maka habiskan jatah gagal anda di usia muda -  Dahlan Iskan
Jadi, saya juga punya motivasi sendiri dari kalimat itu,
Setiap manusia punya jatah malas, maka habiskan jatah malas anda secepat mungkin, Males boleh, tolol jangan - Caesar Kurniawan

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan, kepada-Nya saya mohon ampun. Wassalam. 

*Sumber : Rizky Kurniawan


  11 comments:

  1. "malas adalah kegagalan yang menunda" - cahalaska

    nice infonya jadi semangat ngeblog :D

    ReplyDelete
  2. Mantep gan ini adalah penyakit ane "kemalasan" hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Segera berobat ke kliknik terdekat.

      Delete
  3. rasa malas harus benar2 di lawan gan....

    ReplyDelete
  4. bener tuh kata pepatah "males harus dimakan ketika muda-muda" agar lebih baik ke depannya

    ReplyDelete
  5. betul sekali (y)
    ditunggu kunjungan baliknya di ujungbatu97.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillah Gue Kagak Tolol . Dan Nggak Males Amat :D

    ReplyDelete
  7. males mah biasanya tergantung mainsettnya dari awal.. ex: kalo berpikir berat, maka akan berat. kalo sudah tahu itu bakal berat, maka gak akan pernah dilakuin. quotes si filsuf yunani kalo gak salah.. jika aku berfikir, maka aku ada.

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.