Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Thursday, December 3, 2015

Perkara Niat, Usaha dan Botol Air

Lagi-lagi nggak bisa tidur. Bingung mau ngapain. Ngelamun, otak gue flashback sendiri, bak mesin waktu dengan auto pilot. Otak, dan batin gue ribut besar, otak mikirin A, hati ngerasain B. Ujung-ujungnya otak dan hati. Dan pada akhirnya, mereka (re:otak dan hati) ketemu di satu titik. Gaktau kenapa ngerucut ke persoalan "Niat".

Apasih niat?. Nah loh bingung kan? Sama, gue juga bingung kalo ditanya begini. Tapi kalo di otak gue, niat itu janji orientasinya ke tujuan. Kurang lebih gitu. Misalnya nih, niat lo sekolah apa?. Pasti jawaban lo sama dengan kalo ditanya gini Tujuan lo sekolah buat apa?. Iya nggak?, iyaaa deh, pleeeeaase.

Gue ngerasa, hal-hal yang ngebuat berhasil, atau gagalnya seseorang, salah satunya dari niat. Niat itu gue analogikan ibarat wadah dan usaha itu gu ibaratin air. Dan air mau nggak mau bakal ngikutin wadahnya. Kalo wadahnya botol, ya air yang diisi bentuknya kayak botol, dan muatannya pun cuma sebotol. Kalo wadahnya drum, airnya bakal ngikutin bentuk drum, dan isi airnya bakal lebih banyak dari yang ada di botol tadi. Tapi yang terpenting disini bukan besar atau kecil wadahnya, karena mau wadahnya segede gaban juga kalo kebalik ya air yang dimasukin bakaln tumpah. Iya, tumpah.

Usaha yang dilakuin sekeras apapun, kalo niatnya salah bakalan sia-sia. Eh gak ding, masih ada yang bakal di dapet dari kesia-siaan, yang satu dapet capek (pasti!). Tapi bonusnya ya tulisan ini, jadi pengalaman, niat gue belum lurus, makanya gue gagal. Lalu, semoga untuk berikutnya kita semua punya niat yang lurus.

*Sumber : Rizky Kurniawan


0 comments:

Post a Comment

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.