Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Tuesday, December 15, 2015

Cita-Cita yang Paling Sering Disebutin Saat Masih Kecil

Pertanyaan buat anak kecil emang gak pernah susah buat dijawab. Ditanya umur berapa sampe nama papahnya siapa, pasti pada bisa jawab. Kalo jawab juga langsung dipuji anak pinter. Asik ya? Sekarang susah banget dipuji keluarga (curhat). Begitu juga kalo kamu ditanya tentang cita-cita, walaupun jawabannya itu-itu aja, anak kecil tetep dianggep pinter. Nih cita-cita yang paling laku dijawab waktu kamu kecil.

1. Dokter

Berawal dari lagu susan yang mau jadi dokter biar bisa 'njus' orang yang  lewat (kok kayak psikopat ya?). Jadi dokter menjadi jawaban paling laku jadi cita-cita anak kecil. Dari dulu sampe sekarang. Mungkin karena anak kecil sering liat dokter kali ya?.

2. Insinyur

Dulu belom terlalu banyak profesi yang anak kecil tau, jadi alternatiff dari dokter ya insinyur. Mungkin kata ini hits karena sinetron "Si Doel Anak Sekolahan" kali ya, soalnya dulu sinetron ini laris banget dan Dul adalah sarjana insinyur. Namanya Dul apa Doel sih.

3. Polisi

Polisi yang gagah dan sering dilihat sama anak-anak membuat banyak anak-anak tertarik menjadi polisi. Sampe profesi ini dibuat permainannya yaitu "polisi maling". Makanya banyak anak-anak yang mau jadi polisi.

4. Tokoh kartun (Tsubasa, Ultraman, Power Ranger)

Aku mau jadi renjer merah!

Namanya juga anak-anak. Daya imajinasi yang kuat serta keluguannya ngebuat mereka gak peduli apa yang mereka cita-citakan itu nyata apa enggak. Karena bagi mereka yang paling penting itu senengnya! Wah kangen ya punya pola pikir kayak anak-anak hihi.

5. Pilot

Waaah pilot emang keren bisa keliling dunia

Mengemudi pesawat terbang yang keren dan bisa keliling di langit ngebuat banyak anak kecil pengen jadi pilot. Jangankan jadi pilot, ada pesawat terbang lewat aja udah bikin anak kecil heboh sendiri, betul?

6. Artis/Penyanyi
Siapa yang gak mau jadi kamu neng..

Walaupun masih kecil tapi kalo masalah ngefans sama seseorang mah sama aja! Nah artis atau penyanyi yang lagi zaman di era kamu, pasti banyak yang jadi cita-cita si anak. Simpel, namanya juga ngefans berat. Ihiw!
 
7. Guru

Mau jadi apa dek? Aku mau jadi guru!

Karena kita belom tau banyak tentang beragam profesi, Membuat apapun yang ada di depan mata jadi lebih istimewa. Guru pun menjadi jawaban cita-cita yang laris pas kamu masih kecil.
 
8. Robot

Aku mau jadi robooot!

Perawakannya yang gagah dan membela kebenaran, membuat robot menjadi deretan cita-cita yang hits dikalangan anak-anak. Yang penting jagoan dan seru, bagi anak-anak masalah realistis itu belakangan.

9. Presiden

Siapa yang gak mau jadi presiden? Jangankan anak-anak sampe sekarang pun kalo mau jadi presiden banyak  orang yang selek saking memperebutkan jabatan presiden. Ya gitu deh presiden, kelihatanya keren banget!.

Tuh banyak ya cita-cita yang sering kamu sebut pas masih kecil, kamu paling sering nyebutin yang mana?

*Sumber : Males Banget

  27 comments:

  1. apa cuman ane disini yang dulu kecil ga punya cita2? hahaha

    ReplyDelete
  2. haha bener banget ane dulu cita2 pengen jd pilot

    ReplyDelete
  3. ane paling sering pas masih kecil suka ngomongin cita-cita ku seorang pengusaha :D

    ReplyDelete
  4. hahaa bener banget tuh waktu SD ditanya guru apa cita cita mu?? kalo saya jawabnya jadi orang sukses

    ReplyDelete
  5. presiden yeah :v hahaha itu cita" ane pas kecil gan

    ReplyDelete
  6. Ane sutradara, gak mainstream

    ReplyDelete
  7. cita2 pasaran . haha . klo ane sih cita2 jadi youtubers :)

    ReplyDelete
  8. Hahahaha... Saya dlu sering ngagumin naruto.^-^
    Tapi pas udah gede mau jadi animator ^_-

    ReplyDelete
  9. Cita-cita saya tidak ada list tersebut. hehe
    Cita-cita ane Pengusaha gan.

    ReplyDelete
  10. saya pernah sebut semuanya gan, kecuali jadi presiden aja ane yang ga mau :v

    ReplyDelete
  11. whahahah, dulu enak ya kalau cita - citany polisi

    ReplyDelete
  12. Betul sekali, alhamdulillah saya sendiri seorang guru di SMK.

    Menjadi guru karena pekerjaan mulia seperti dokter, psikolog, dan sejenisnya.

    Makasih sekali ulasannya mengingatkan kita dengan masa kecil.

    ReplyDelete
  13. Saya dulu sempat serius pengen jadi dokter, sekarang baru sadar akan kemampuan :v

    ReplyDelete
  14. benerr bangett cita2 sd ane pas sd pengen kaya tsubasa :v

    ReplyDelete
  15. Cita citata gan :p hahahah itu cita adek saya

    ReplyDelete
  16. dlu gue pengen jadi pilot, sekarang boro" jadi pilot cepet wisuda aja udah bersyukur hehe

    ReplyDelete
  17. Wah, gue banget gan, dulu sempat berfikir menjadi dokter, bahkan sampai sekarang :)

    ReplyDelete
  18. dulu gue pengen jadi captain tsubasa punya tembakan jarak jauh hehe

    ReplyDelete
  19. Dulu cita-citaku jadi guru.. ech bneran jadi guru...:v

    ReplyDelete
  20. Betul banget gan...., kalo masih kecil semua cita2 disebutin ternyata sdh gede beda banget dari kenyataan hahaha....

    ReplyDelete
  21. Teringat masa-masa SD saya, dimana kalo ada sesi tanya tentang cita2, pasti beda2, beda2nya itu gini, si A bertanya jawabannya ini, si B bertanya jawabannya gitu. :D haha Spiderman dong cantumkan, kan keren juga :D

    Jokowarino.ID Komunitas Blogger Indonesia

    ReplyDelete
  22. Jadi seorang Blogger mungkin ???
    :v wkwkwk

    ReplyDelete
  23. cita-cita itu berubah seiring brjalannya waktu

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.