Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Monday, December 7, 2015

Alasan Gak Bisa Move On

Hai, kamu yang katanya masih belom bisa moveon. Iyah kamu. Kamu kenapa gak bisa moveon? yang katanya sekarang lagi ngejomblo. hmmm emang tau gitu arti dari moveon? Gak tau? Apa Cuma ikut-ikutan anak-anak doang? Apa lagi anak twitter yang suka ngetweet “Gak bisa moveon dari kamu nih”. Nah, bagi yang belom tau apa itu moveon ini gue ceritain.

Sebelum negara api mennyerang, dulu-dulu itu kata moveon itu belom ngebooming banget kayak sekarang. HAHA! Sudahlah, MoveOn itu berasal dari kata Move dengan On (bahasa inggris) Move artinya Pindah, menggeser, menggerakkan. Dan On itu hanya kata tambahan yang artinya di- tentang, pada (preposition) atau yang sedang berlangsung (adjektif). Nah maknanya jadi MoveOn itu adalah Pindah dari yang sebelumnya atau yang lebih tepatnya kurang lebih adalah pindah/melupakan apa yang telah lalu dan menatap masa depan.

Nah, bukan arti dari moveon yang mau gue bahas. Gue mau ngebahas Alasan orang yang biasanya gak bisa moveon atau lebih tepatnya susah moveon. Hmmm, apa sih yang biasanya yang mengganggu lo gak bisa moveon itu? Iya, iya.. gak usah curcol gitu kali. HAHA! Biasanya kalo diputusin, iyah DIPUTUSIN bukan MUTUSIN yah. Memang kadang yang diputusin itu susah banget moveon nya. Menurut pengalaman dan observasi gue, Alasan gak bisa moveon itu sebagai berikut:

1) Masih Sayang

Iyah, kadang yang masih sayang itu susah banget buat pindah kehati yang lain. Yah gimana sih namanya juga masih sayang. Apalagi kalo masih ngarepin minta balikan. Duh, sian banget sih yah makanya kalo mau putusan itu mbok dipikir-pikir dulu nak. Kalo masih sayang yah udah jangan sampe putus gitu, itu kasian kan hatinya bisanya cuma galau terus.

2) Jangka Pacaran Terhitung Lama atau Agak Lama

Nah, ini kalo pacaran terlalu lama atau agak lama juga merupakan halangan orang buat susah moveon loh. Iyah soalnya sehabis putus itu masih keinget-inget bayang-bayang sewaktu bersama mantan dulu. Yakan? Yakan? Makanya jangan diinget-inget terus.

3) Adanya Hadiah Kenangan

Cie, cie yang pas waktu pacaran sering dibeliin barang-barang sama pacar nya cie. Dan udah putus jadinya galau cie alias gak bisa ngelupainnya cie-cieeee.. Biasanya ini juga merupakan hal tersulit buat moveon, soalnya adanya hadiah kenangan dari si-mantan, baik berupa barang, dan jasa. Jasa? Iyah lo pernah kan nyuruh-nyuruh pacar lo buat nganterin lo ke pasar, ke mall, ke rumah temen lo, minta liburan kemana gitu. Iyah kan? Nah itu merupakan Jasa kenangan dari si-mantan. Makanya lo susah ngelupain.

4) Rumah nya berdekatan

Nah ini, jomblo yang susah moveon. Kalo rumah mantan nya deketan alias lima langkah. Wong setiap hari pasti ngeliat simantan. Yah jadi terus-terusan keinget deh sama kenangan nya dulu.

5) Satu Sekolah/ Satu Kampus/ Satu Kerjaan/ Satu Profesi

Ini juga merupakan penghabat orang gak bisa moveon, soalnya setiap hari pasti ketemu sama mantan juga, entah itu mau kerjasama atau mau ngerjain tugas. HAHA! mau ngelupainnya juga susah orang pasti gak kelewatan ngeliat mantan terus.

6) Gak ada yang Suka Sama Lo.

Peace! HAHA! ini alasan terakhir menurut gue orang yang gak bisa moveon. Yah karena gak ada satupun orang yang gak suka sama lo, lo jadi susah deh moveon dari mantan yg sebelumnya. Duh, sian banget sih ya? Makanya kalo jadi jomblo itu yang elegan dong, jangan sok pura-pura gak bisa move on padahal kan gak laku alias gak ada yang suka sama lo.

HAHAHA! Peace deh mblo! Oke itulah alasan-alasan orang yang biasanya susah moveon menurut gue. Yang pasti kesulitan orang buat moveon itu tergantung dari cara dia putus cinta dengan mantannya. Kalo putusnya secara baik-baik, biasanya lebih lama move on-nya. Sedangkan yang putus karena diselingkuhi atau alasan negatif lainnya, justru bisa lebih cepat. Karena mereka biasanya lebih mencari pelarian. Nah gitu mblo!

Kalo menurut lo, apa aja sih kendala/alasan lo susah moveon itu? Ayo apa?

*Sumber : Dimas

  30 comments:

  1. aku banget tuh..... hahahhaha :D

    ReplyDelete
  2. mungkin semua orang yg pacaran hingga 5 tahun itu termasuk kategori nomor 6 yak? wkwkkw

    ReplyDelete
  3. wanjir kece beud post nya ttg beginian :3

    ReplyDelete
  4. oke mas. temen saya juga bilang begitu kok :D

    ReplyDelete
  5. bagus gan. . jan lupa bw ke blog ane 123indolagu.blogspot.com

    ReplyDelete
  6. Kalo ane karena sering ketemu gan, tiap hari malah :(

    ReplyDelete
  7. mantapp mass..
    Keren alasanya nyaa.

    ReplyDelete
  8. artikel bagus gan, thanks info nya

    ReplyDelete
  9. jadikan mantan sebagai selingkuhan :v

    ReplyDelete
  10. karena mantan selalu melirik genit, :v aahaha

    ReplyDelete
  11. gua banget ini gan, wkwkwkwkwkwk
    tapi harus move on untuk bisa hidup nyaman seperti yg lain, hehe

    ReplyDelete
  12. wkwkw jir yang ke 6 jones amat...

    ReplyDelete
  13. hehe artikelnya bagus gan,, pas banget itu sama saya...

    ReplyDelete
  14. haha emang bener sih gan, apalagi adanya kenangan yang manis

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.