Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Wednesday, December 2, 2015

Tips Menghindari Begal

Akhir-akhir ini kasus begal masih ngetren di Indonesia. Bagaimana tidak, setiap hari jika kita melihat televisi ataupun membaca koran, pasti ada salah satu berita tentang begal di dalamnya. Bahkan kasus begal ini mengalahkan berita tentang seorang mentalis yang sedang ribut dengan seorang paranormal.

Bagi para jomblo, ditikung sudah menjadi aksi yang meresahkan bagi mereka. Sekarang ada aksi yang tidak hanya meresahkan jomblo yang berkeliaran di malam minggu, juga meresahkan warga yang lewat di jalan yang sepi. Yaitu aksi begal, pelaku pembegalan beraksi dengan cara merampas motor korban, bahkan tidak jarang melukai sang korban.

Cukup membuat merinding kan mendengar aksi begal ? Tenang, kali ini aku akan membagikan 5 tips sesat menghindari begal. Langsung saja kita simak.

1. Jangan Keluar Malam

Tips yang pertama adalah jangan keluar malam. Ini adalah tips yang paling ampuh untuk menghindari begal. Karena jika kita semua tidak keluar malam, maka pelaku pembegalan  tidak akan mendapatkan calon korban untuk di begal, sehingga pelaku pembegalan bosan "mangkal" di malam hari, dan pelaku akan pindah profesi karena sudah tidak ada pemasukan.

2. Jangan Lewat Jalan Yang Sepi

Kalau kalian terpaksa harus keluar malam, sebaiknya pilih jalan yang ramai. Jangan sekali-kali lewat jalan yang sepi ketika malam hari. Karena kesepian karena jomblo sudah cukup menyakitkan, jangan lagi ditambah dengan kesepian karena lewat dijalan yang sepi sendirian. Apalagi jalanan yang sepi biasanya juga menjadi sarang para pembegal.

3. Menginap Ketika Sudah Malam

Kalau kalian keluar malam dan tidak berani untuk pulang, sebaiknya kalian menginap dirumah teman atau dirumah saudara yang dekat. Tapi jangan lupa memberi kabar ke keluarga dirumah dan juga ke pacar, kalau punya, Biar tidak membuat khawatir.

4. Menepi Ketempat Yang Ramai

Jika terpaksa kalian keluar malam dan terpaksa harus pulang kerumah, atau karena menempuh perjalanan jauh dan tidak ada rumah kerabat yang bisa ditumpangi, dan kebetulan kalian melihat orang yang mencurigakan dibelakang kalian, menepilah ketempat yang lebih ramai. Kalau bisa kalian menepi ke rumah warga.

5. Jangan Berhenti Ketika Dihentikan

Tips yang terakhir adalah jangan berhenti jika kalian mendapatkan kemungkinan terburuk ketika sedang mengendarai sepeda motor sendirian. Jika ada seseorang yang tiba-tiba menghentikan kalian ditengah jalan, cobalah menghindari mereka dan jangan berhenti, juga menambah laju kendaraan kita. Walaupun ternyata orang itu tidak berniat buruk, tapi sebaiknya kita waspada dan tetap melanjutkan perjalanan.

******

Itulah tips-tips yang mungkin bermanfaat atau mungkin juga tidak bermanfaat yang bisa aku kasih ke kalian. Jika ada tips lain, bisa ditambahlan di kolom komentar.

Tetap berhati-hati di jalan dan utamakan keselamatan. Kalau ada salah kata mohon di maafkan, karena tidak ada orang yang tidak pernah berbuat salah, kecuali guru di sekolah. Sekian dari saya terima kasih.

*Sumber : PONCOUTINHO

  6 comments:

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.