Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Tuesday, December 1, 2015

Sehari Tanpa Internet Bisa buat Lo Kudet

Di zaman modern seperti ini Internet udah gak asing lagi dan mungkin udah jadi bahan makanan sehari-hari dan sulit dipisahin. Mengapa demikian? Iya, betapa tidak kita dimulai dari bangun tidur aja udah ngegunain internet buat update “Wake up” di Path, atau mingkin buat Say Good Morning tweeps di Twitter atau bahkan buat nge-PING!!! Pacar supaya bangun pagi lewat BBM. Nah, itu semua ngegunain Koneksi Internet kan? Ya, iya mungkin bukan cuma gue aja yang ngegunain Internet setiap hari, mungkin lo juga sering ngegunain Internet setiap hari atau bahkan setiap saat buat ngebantu juga melakukan aktivitas sehari-hari seperti Membaca Berita online, mencari menu masakan secara online, mencari tau kedaan lalulintas menggunakan Aplikasi Google Maps atau Waze, Stalking Profie mantan mungkindan masih banyak lagi. Pun begitu untuk membuat Artikel di blog ini juga harus ngegunain Internet juga bukan? Iya, memang Internet di zaman modern seperti sekarang ini sangat dibutuhkan sekali.

Gue akuin, gue emang Social Media Addict atau Pecandu Sosial Media. Kenapa demikian? Karena gue banyak ngelakuin aktivitas mengguanakan Social Media dan berkarya pun lewat Social Media. Nah, apabila suatu saat nanti entah kapanpun itu kalo misalnya sehari aja gak ada koneksi Internet, apa yang akan terjadi? Mungkin gue gak bisa hidup dan akan mati. *Lebay!!! lo kira lo bakalan puasa setaun-_-*

Gue mau sedikit cerita nih, jadi gue pernah tuh sehari gak ada koneksi Internet pada waktu gue lagi pulang kampung ke daerah tempat asal gue sebut aja di daerah Panimbang, Pandeglang, Banten. Nah, pada waktu itu keadaan cuaca emang lagi gak mendukung alias hujan ditambahkan petir dan badai yang mengguncang kampung gue *lebay*. Sampe-sampe sinyal di Hape gue itu gak ada-an padahal gue lagi asik-asiknya stalking timeline mantan *ups, nah dari situpun gue mulai kesel gak ada yang bisa gue lakuin selain tidur dan tidur mau ngepo-in gebetan gak bisa, mau update listening watching gak bisa, apalagi mau nonton siaran tv streaming? Gak akan bisa lah! Huft, pokoknya kalo gak ada koneksi Internet itu bikin kesel, bikin ngedumel dan bikin gue kudet ya…

Iya, Kalo sehari gak ada koneksi internet? Yang pasti gue bisa Kudet dong alias Kurang Update ya mungkin bukan cuma gue juga yang kudet lo juga yang lagi baca artikel ini bakalan kudet kalo gak ada koneksi Internet seharian. Iya kenapa enggak? Kalo gak ada koneksi Internet yang pasti kita gak bisa tau berita terkini ya walaupun ada televisi menurut gue Informasi di Internet itu sangat cepat sekali, selain gak bisa tau berita terkini kita juga gak bisa tau kabar si gebetan apalagi kalo si gebetan cuma adanya dikontak BBM doang gak ada nomer teleponnya, kalo gak ada koneksi internet gimana mau ngehubunginnya? Yakan kasian juga. Yang lebih mirisnya kalo lagi asik-asiknya chattingan sama pacar eh tiba-tiba koneksi internet gak ada nanti dikira pacar, kita sengaja ngilang dan gak mau chattingan atau dikira lagi pergi sama orang *Duh kasian banget*. Tapi kalo menurut gue yang paling kasian dan yang paling miris itu ya ini,kalo gak ada koneksi Internet sehari aja padahal pada saat itu juga deadline tugas atau pekerjaan lo harus diserahkan lewat email, NAH LOH! Mama tuh tugas sama kerjaaan yang gak bisa dikirim lewat email. Masa iya mau kirim lewat pos? 2015 MEN!!!!

Intinya banyak banget sih hal yang ngerugiin kita kalo gak ada koneksi Internet itu, apalagi kalo kita emang udah kecanduan Internet. Pasti gak ada koneksi internet selama sehari adalah bencana besar. Jangankan sehari satu jam aja tanpa koneksi internet, mana bisa? …

Itu buat kita yang emang udah kenal deket sama Internet. Nah, gimana kalo buat orang yang belum kenal Internet sama sekali? Pasti gak ada koneksi Internet selama satu hari gak akan jadi masalah dalam kehidupaannya. Yaiyalah pasti itu orang gak punya twitter-_- *Ups.

Iyah, masih banyak orang lain diantara kita yang belum kenal Internet. Apalagi kalo didaerah terpencil seperti didaerah yang jauh dari pusat Kota, biasanya masyarakat  itu menggunakan telepon genggam hanya dipakai untuk SMS/Nelpon aja. Padahal kalo kita ngegunain Telepon Genggam gak cuma digunain SMS/Nelpon doang apalagi sekarang udah ada Smartphone yang semakin canggih, untuk berkomunikasi secara face to face aja gak harus ketemu langsung bisa melalui VideoCall lewat berbagai Aplikasi-nya.

Jadi gimana buat mereka-mereka yang belum kenal Internet? Bagi kita yang udah gak asing sama Internet kini saatnya kita Mengajarkan Internet ke masyarakat yang belum mengenal Internet, yang cuma ngegunain telepon genggam hanya untuk SMS/Nelpon aja. Dengan mengajarkan masyarakat menggunakan Internet, kita juga akan membantu memajukan masa depan bangsa. Karena dengan Internet kita bisa mudah mendapatkan Ilmu, berkomunikasi dan berkreasi. Dari internet pun banyak kelebihan yang akan kita dapatkan, bisa menambah ilmu, menambah wawasan, dari yang tadi nya tidak tau apa-apa, karena internet kita bisa tau semuanya yang kita inginkan.

Maka dari itu internet sangat berperan penting dan harus diajarkan kepada masyarakat, dan seharusnya kita yang udah berwawasan luas diinternet harus mengajarkan bagaimana cara nya supaya semua orang yang tidak mengerti internet bisa menikamati indahnya internetan.

Apalagi kalo kita menggunakan Operator Seluler Telkomsel, dengan adanya layanan Telkomsel Flash kita bisa menikmati indahnya Internetan, dengan membeli paket sesuai isi dompet kita, kita dengan mudah menikmati layanan internet dimana saja dan kapanpun tanpa ada gangguan. Karena sebagaimana kita ketahui Sinyal Telkomsel sudah menyebar luas diseluruh penjuru Indonesia. Dengan Telkomsel ayo kita menjadi Agen Internet dan sukseskan gerakan Indonesia Genggam Internet kepada masyarakat luas yang tadinya gak tau Internet menjadi tau dan bisa menggunakannya.

Karena berbagi ilmu merupakan Ibadah dan mendapatkan pahala apalagi ilmu itu bisa bermanfaat dan menguntungkan. Jadi tunggu apa lagi? Ayo kita ajak masyarakat yang hanya menggunakan telepon genggam-nya untuk SMS/Nelpon saja menjadi menggunakan Internet di Ponselnya. Karena Telkomsel sangat peduli dengan Masyarakat Indonesia.

Ayo jadi Agen Internet! Sebarkan manfaatnya, Berantas Buta Internet untuk Indonesia Genggam Internet.

AYO BEBASKAN ORANG INDONESIA YANG KUDET DENGAN MENYUKSESKAN GERAKAN INDONESIA GENGGAM INTERNET!

Sumber : Dimazdmagang*

0 comments:

Post a Comment

Followers

10 Top Post

Pengunjung

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Powered by Blogger.