Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Friday, December 4, 2015

Bagaimana Kamu Tahu Bahwa itu Cinta

Jadi ceritanya begini. Awalnya, si pacar menyuruh gue dengerin All About Us-nya He is We feat Owl City. Sebagai pacar yang penurut, gue segera membuka laptop, browsing via Youtube. Dan ternyata lagunya enak. Lebih jauh lagi, gue malah jadi suka sama musiknya He Is We ini. Dari lagu tersebut, gue mulai mencari lagu-lagu mereka yang lain. Dari satu video lagu, ke video lagu yang lain. Lalu, lepas dari band mereka, gue tersasar melalui recommended video di sebelah kanan.

Video dengan views 84 juta.
Sebuah lirik musik video.

Gue sempat heran karena hanya dengan tulisan-tulisan putih dan background hitam, video itu bisa mendapat views yang sangat banyak. Dibimbing rasa penasaran, gue mengarahkan kursor ke video itu, lalu menekan mouse.

Gue memejamkan mata, mencoba menikmati lagunya.

Buat gue, lagu ini sangat sangat pink. Vokalnya sangat perempuan dan musiknya agak “norak”. Liriknya pun lucu. Bercerita tentang perempuan yang merasa lengkap dengan kehadiran kekasihnya. Seperti cinta anak abg yang menganggap pacar adalah segalanya. Yang, dengan adanya si pacar, dia menjadi sempurna sebagai seorang manusia.

Lalu, seperti biasanya, selesai menonton gue scrolling.
Membaca komentar-komentar yang ada di video.

Buat gue, sesi membaca komentar ini adalah sesi yang asyik. Dari sebuah tampilan video, kita akan menemukan berbagai sudut pandang. Dari yang mengkritik, membalas kritikan, memuji, sampai curhat karena si penonton merasa nyambung dengan isi video. Pernah di salah satu video musik, gue menemukan seseorang yang bercerita bahwa lagu itu mengingatkan dia pada kekasihnya yang sudah meninggal tiga tahun lalu. Sewaktu bersama, mereka selalu menyanyikan lagu tersebut setiap hari. Setelah pacarnya meninggal karena kanker, mendengar lagu itu membuatnya merasa seperti mendengar suara pacarnya. Keren? Banget.

Sampai, gue berhenti pada salah satu komentar.

Sebuah komentar dari seorang perempuan yang bertanya,
How do you know if you’re “fall in love”?

Bagaimana kamu tahu bahwa kamu jatuh cinta.

Komentar tersebut mendapat beragam tanggapan. Dari mulai yang bilang ‘Kamu jatuh cinta ketika kamu menyentuh makanan.’ sampai yang menyebut ‘kamu jatuh cinta ketika membandingkan semua hal indah kepadanya.’ Lalu si orang ini menyontohkan bahwa dia menyebut nama orang yang dicintainya ketika tos-tosan sewaktu ngebir. Dia bahkan sampai mentato nama orang tersebut di dada kirinya. Ada juga yang mengatakan bahwa ‘Kamu jatuh cinta ketika tidak bisa tidur semalaman karena memikirkan seseorang.’

Gue lalu mencoba memantulkan pertanyaan terebut ke diri gue. Mencari jawaban atas pertanyaan tersebut jika dilontarkan ke gue sendiri. Dan dari banyak tanggapan, gue menemukan satu yang cocok.

You don’t need someone to tell you when you are in love… you just know it.

Terus terang, sampai sekarang gue masih heran kenapa gue bisa sama Deva. Dari berjuta perempuan lain, dengan perbandingan laki-laki dan perempuan yang satu banding empat, juga dengan banyak pilihan perempuan yang jaraknya terbilang dekat.

Kenapa?

Lalu gue mencoba berpikir seperti ini:
Jatuh cinta, sama seperti kelahiran seorang bayi, bukanlah sesuatu yang bisa kita buat. (Meskipun ada penelitian yang bilang bahwa kita bisa jatuh cinta dengan siapa saja, artikelnya di sini), tetapi menurut gue, jatuh cinta adalah sesuatu yang dititipkan.

Mungkin di suatu tempat Tuhan sedang melihat gue, lalu Dia bilang, “Adi, Aku titipkan seorang perempuan ke kamu, melalui sebuah perasaan. Jaga dia, rawat dia, lalu tumbuhlah bersama dia.” Lalu TRING! perasaan itu muncul begitu saja. Dan dia, sedang entah apa di sana, beratus-ratus kilometer dari tempat gue duduk dan mengetik tulisan ini sekarang.

And now, I just know it.

*Sumber : Keribo

  9 comments:

  1. agan ini berat banget pembahasannya tentang cinta.. ane jomblo sedih aja T_T

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang penting sih kamu tetap nyebar undangan lah nantinya.

      Delete
  2. jogo banget nih kayaknya,,kalau bicara tentang cinta...keren gan...lanjutkan dengan artikel yang lebih menarik lagi ya....biar ane sering" datang kemari..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih, sering" datang yah.

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
  3. aduh gan ceritanya cinta, agan enak ya laku :v , ane mah jomlo. tapi bagus bener ceritanya so sweets

    ReplyDelete
  4. gan ada lagu lagu 90an gak ?

    ReplyDelete
  5. bisa dibilang... cinta datang dari hal2 sederhana.. contohnya dari lagu yg sederhana itu sendiri..

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Pengunjung

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Powered by Blogger.