Polewali Mandar mukhsinpro@gmail.com 081342023999

Blognya Anak Muda

Top Billboard on this Weekend

Thursday, December 10, 2015

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans Part 3

Bulan ini tepat setahun gue memulai karir di dunia per-clash of clan-an. Awalnya gue iseng main karena lagi stress kuliah. Bukannya stress gue hilang, yang ada malah makin nambah. Pas main, gue nemuin banyak hal-hal ngeselin yang udah gue tulis di sini dan sini. Setelah menulis dua postingan itu gue pikir gue gak bakal nemuin hal ngeselin lainnya, ternyata gue salah.

GUE MASIH NEMUIN HAL NGESELIN LAINNYA!

Nah, setelah setahun main gue sekarang gue udah town hall 9. Oiya, yang mau liat stats gue bisa cek di clan tag #QP8LVRV atau #9V2CLRU2, ID gue ‘Olympus’.

So, ini dia hal-hal ngeselin saat main clash of clans part 3:

UPGRADE HEROES

Heroes adalah semacam troops tambahan, bisa berfungsi juga sebagai penjaga desa juga. Heroes bisa didapat ketika di town hall 8, yaitu King Barbarian dan Archer Queen saat town hall 9. Untuk mendapatkan kedua heroes ini kita memakai dark elixir. Heroes juga perlu di-upgrade selayaknya bangunan defense untuk meningkatkan kekuatan mereka. Kampretnya, biaya upgradenya mahal! Udah gitu makin tinggi level yang di-upgrade, makin lama juga upgradenya. Sedangkan saat di-upgrade, heroes gak bisa digunakan untuk menjaga desa, menyerang desa atau warclan. Kampret, ah!

Kampretnya lagi, upgrade-nya cuma nambah dikit banget. Udah mahal, lama, nambahnya dikit pula. Sama aja kayak udah beliin coklat, bunga dan planet buat gebetan, eh taunya cuma dianggap temen. Huft.
CHAT GLOBAL
Di Clash of Clans ada dua jenis chat. Yang pertama adalah chat untuk sesama anggota clan, yang kedua adalah chat global alias dengan orang asing.

Tapi, sekarang chat global bener-bener gak asik. Beda kayak dulu di mana chat-nya bener-bener global alias dari seluruh dunia. Kita bisa ngobrol sama orang luar negeri. Kalo sekarang, chatnya jadi sesama orang Indonesia aja.

You know-lah bocah-bocah Indonesia kalo main game kayak apa? Ngerasa paling jago. Gue yang udah level lumayan tinggi cuma bisa geleng-geleng kepala ngeliat mereka  di chat. Pernah ada yang debat begini:

A: AH! BASE LO CACAT!!!
B: BIARIN DARI PADA ELU GAK PUNYA NAGA!
A: TH 7 CACAT!!!
B: GAK PUNYA NAGA!!!
A: YAIYALAH GUA TH 4!!!
B: CACAT!!!
GUE: *exit game* *jual akun*

Chat sampah penuh bocah kayak gitu yang bikin gue kangen sama chat global yang lama, biar pun kadang bule-bule itu juga ngehe banget. Kadang isi chatnya begini

BULE A: JOIN
BULE B: JOIN
BULE C: JOIN
BULE D: JOIN HERE

…Gitu terus sampai planet mars bisa ditinggali manusia.

KALO SEMUA NGAJAK JOIN, YANG MAU JOIN SIAPA?! KZL!
FREE CO
Masih seputar chat global, gue paling kesel misalnya di global ada yang nawarin ‘free co’ buat join clannya. Emang sih susah nyari anggota apalagi clan lu baru dan anggotanya cupu-cupu, tapi menurut gue emang sebaiknya gak asal ngasih jabatan ke orang yang baru gabung, kenapa? Gue pernah join di clan Malaysia, lalu ada satu clasher join, karena levelnya paling tinggi, dia dikasih jabatan co leader secara cuma-cuma. Setelah dia dapet jabatan itu, dia kick semua anggota dan dia… left dari clan. Kampret, kan? Semacam udah ngajak jadian, diterima, eh dia juga yang minta putus. Huft.

Makanya tiap ada yang nge-chat di global “join sini, free co”, gue bakal ikutan chat, “join sini, free kick.” Biar dia ingat kalo jabatan itu enggak main-main.
HOPPER
Hopper atau kalo orang Indonesia nyebutnya kutu loncat itu sebutan untuk orang yang join di suatu clan, request troops, setelah dapet donasi dia ninggalin clan itu, join di clan lain, leave lagi, join clan lain lagi… gitu terus sampe planet mars bisa ditinggali manusia. Masih mending sih yang baru join langsung leave, daripada join, lalu leave pas lagi preparation day. Orang kayak gini halal didoain hapenya jatuh lalu kelindas bulldozer.

DIA YANG MINTA JOIN, DIA JUGA LANGSUNG LEAVE. MAKSUD LO APA?! PHP-IN GUE GITU? HIH!
JUMP SPELL
Saat di Town hall 9, kita akan dapet sebuah spell baru bernama jump spell. Fungsinya? Ya buat lompatin wall karena di TH9 basenya makin sulit dan berlapis, maka lahirlah spell botolan warna hijau.

Jump spell ini ngeselin karena… gue gak mahir gunainnya. #KemudianHening

Tapi serius, jump spell ini agak susah digunain. Gue sebagai gowipe atau gowiwi user kadang kesel misalnya gunain jump spell, golemnya lompat, eh wizard atau witchnya gak ikutan masuk ke dalam base ngikutin golem. Ya golemnya mati ditembakin x-bow. Kzl!

Yang lebih kampret lagi, jika ada orang cerdik gunainnya buat ngerampok. Misalnya aja target rampokan menaruh semua storage-nya di tengah, dia cukup buka lapisan wall pertama dan jatuhin jump spell, kemudian deploy goblin rame-rame. HABIS DAH ITU LOOT DIRAMPOK!!!

Bagaimana gue tau? Yaiyalah gue tau. Gue korbannya!
SPELL JATUH
Dulu di town hall 7 dan 8, saat ngerampok gue cuma bawa Archers 200 biji. Jika dihitung-hitung biaya untuk bikin mereka sekitar 32.000 elixir untuk sekali rampok. Jadi, jika dapet 150.000 dari hasil rampokan itu bisa dibilang lumayan.
Nah, di town hall 9 hal ini susah banget diulang. Gue musti bawa pasukan yang agak mahal untuk ngerampok karena semakin tinggi Town Hall, semakin kecil persentase loot yang bisa dirampok dari town hall di bawahnya. Jadi, kalo mau dapet loot banyak, gue musti rampok sesama town hall 9 dan kampretnya… storage mereka pasti di tengah base. Gak bakal tembus kalo ngandelin Archers doang.

So, bawaan gue untuk ngerampok adalah 10 Giant, 8 wall breaker, 132 Archers dan 22 Barbarian. Total biaya sekali bikin adalah sekitar 90.000-an elixir. Jadi, target gue adalah loot di atas 200.000 biar gak rugi. #MahasiswaEkonomi #GakMauRugi

Yang ngeselin adalah karena target yang gue rampok itu pasti sesama TH9, jadi gue musti pake spell (biasanya gue bawa 4 heal spell dan diusahain sekali merampok gue cuma boleh pake 1 spell biar gak rugi #MahasiswaEkonomi #GakMauRugi #Part2) dan biaya 1 spell itu 24.000 elixir. So, makin membengkak kan biaya gue ngerampok? Yang ngeselin adalah kadang touch screen hape kita gak sensitive, sudah klik troops tapi yang kepencet masih di spell, akhirnya yang jatuh spell lagi 3 biji.

24.000 x 4 = 96.000 (spell) + 90.000 (biaya bikin troops untuk rampok) = 186.000 elixir!!!

Berarti gue ngerampok kayak gak balik modal, kan ya? Kampret, kan?
DIRAMPOK GAK DAPET SHIELD
Di clash of clans, ada dua jenis pemain. Yang pertama disebut trophy hunter karena dia gak peduli banyaknya loot yang dia punya, dia cuma peduli main di liga atas. Ciri-cirinya biasanya adalah town hall ditaruh di tengah base.

Tipe kedua disebut farmers. Kebalikannya dengan trophy hunter, farmers menaruh town hall di luar base dan storage di tengah-tengah base agar tidak dirampok sambil berharap town hall-nya diserang dan mendapatkan shield (tidak bisa diserang selama 12 jam atau 16 jam), amanlah loot kita. Gue termasuk tipe farmers, by the way.

Seorang player mendapatkan shield 12 jam jika desanya hancur 40% atau town hall hancur. Mendapatkan shield 16 jam jika desa hancur di atas 90%.

Kampretnya, kadang ada orang yang niat banget cuma ngincar loot kita dan town hall yang di luar diabaikan begitu aja. Lebih kampret kalo dia nyerang dan berhasil merampok loot kita, tapi desa kita gak hancur sampai 40%, artinya kita gak dapet shield. Kalo udah begini, kita bisa diserang player lainnya lagi dengan kondisi trap dan troops di castle clan sudah habis, siap-siap kerampokan lagi deh.

Rasanya sudah kayak habis diputusin pas sayang-sayangnya, dia ngajak balikan, eh langsung diputusin lagi. Nyesek.

BUILDER HUT DI POJOKAN
“Arrrghhh cuma 99%”

Pasti kalian sering baca kalimat itu dari anggota clan kalian setelah dia menyerang di war. Biasanya kejadian ini terjadi gara-gara base lawan menaruh builder hut di pojokan dan kita kehabisan waktu.

Tapi, menaruh builder hut di pojokan kadang bisa jadi boomerang karena bisa dipakai untuk menarik troops castle clan dan jauh dari jangkauan bangunan defense kita. Makin gampang deh cc troops kita dibunuh.

Jadi, menaruh builder hut di pojokan itu kayak milih antara bertahan dengan pacar yang mulai bosan atau balik ke pelukan mantan. Dilema.

WALL BREAKER

Sebagai gowipe dan gowiwi user sejak di TH8, gue mulai mengalami kesulitan saat war di TH9 jika menggunakan strategi ini karena jumlah wall-nya makin bertambah dan berlapis. Berapa lapis? Ratusan~

Guys, pada ke mana? Dikit lagi kelar nih postingannya!

Dan di TH9 itu wall breakernya gak bisa di-upgrade (level 5) sedangkan wall di TH9 itu tebel-tebel (wall level 9-11), otomatis untuk menjebol wall yang berlapis itu itu harus bawa banyak wall breaker. Kampretnya, wall breaker ini kadang lari gak sesuai harapan kita. Misalnya aja dia malah lari ke pelukan mantan. Ehm, maksud gue setelah wall di layer 1 jebol, kita harap wall breaker selanjutnya masuk ke dalam dan menghancurkan wall di layer 2, eh si kampret ini malah jebolin layer 1 lagi yang gak jauh dari posisi wall layer 1 yang udah dijebolin sebelumnya, dan kadang ini bikin golem dan wizard gak fokus ke tengah, malah muterin base. Huft.
DIPANGGIL SAAT LAGI WAR
War adalah saat-saat di mana seorang clasher menjadi sangat serius. Jangan sampe gangguin kalo masih sayang nyawa.

Tapi, gue sering banget mengalamin gangguan saat lagi war. Dan kalo gue ngabaikan, gue bakal jadi anak durhaka. Iya, gue sering banget pas lagi war malah dipanggil Ibu buat bantuin beliau. Karena kamar gue di lantai 2, Ibu sering neriakin gue dari lantai 1 untuk turun.

“YOOOOOOG!!!” Jerit ibu.

Gue yang udah terlanjur deploy pasukan jadi dilema. Kalo nyaut gue bakal disuruh turun ke bawah, sedangkan di lantai 1 provider gue selalu jadi SOS. Kalo gue diemin gue bakal jadi anak durhaka, mau pura-pura tidur takut kena adzab dibikin tidur selamanya oleh sang pencipta. Asli, gue dilema.

Sebagai anak yang berbakti kepada orang tua, gue pun nyaut, “Bentar, bu! 3 menit lagi! INI LAGI WAR GAK BISA DITINGGAL!!!”

“CEPET TURUN!”

“Bentaaaaarrrr…. 2 menit 30 detik lagi!!!”

“CEPAAAAAAT!” Nada suara Ibu naik 8 desibel.

“2 MENIT LAGI!!!”

“HHHHH… KAMU INI DIPANGGIL ORANG TUA JUGA.”

DEG! Gue jadi ngerasa jadi anak durhaka. Gue deploy semua troops dan spell secara buru-buru dan segera turun ke bawah.

Pas gue sampe bawah, gue Tanya ada apa manggil, ibu menjawab dengan enteng, “Itu makan siangnya udah ada di meja.”

“….”

Pas ngecek hape, gue cuma dapet 1 star. Kalo gue kesel termasuk golongan anak durhaka, gak? :|

Udah, semoga ibu gue gak baca postingan ini gue masih bisa nemuin hal ngeselin lainnya, lumayan nambah jumlah postingan blog ini. Ehehehe... *lanjut main*

Baca juga; Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans Part 1

*Sumber : Siluman Capung

  45 comments:

  1. wkakakk bener nih,, ngalamin juga

    ReplyDelete
  2. iya gan ...ane juga gitu goo.gl/OswXui

    ReplyDelete
  3. wkwkwkw ane blom pernah maen coc

    ReplyDelete
  4. wkwkwkwkw . . ^^
    kl ane sering gt juga om . ^^

    ReplyDelete
  5. COC YA , btw coc udah bisa di upgrade ke th 11 yah

    ReplyDelete
  6. Apalagi updatean terbaru,, makin lag.

    ReplyDelete
  7. paling sebel kalo spell jatoh gan T_T

    ReplyDelete
  8. :v njir anak ekonomi jurusan COC:v

    ReplyDelete
  9. kowkowokw true story :v nice info :D

    ReplyDelete
  10. Bener banget nih saat ane maen coc sama tmen

    ReplyDelete
  11. Ya begini nih main COC ada asiknya ada ngeselinnya :D

    ReplyDelete
  12. bener bgd gan.. itu dulu ane juga ngalamin.. tp udh pensiun sekarang mah..........

    ReplyDelete
  13. okwaokawwoakkwoa
    True Story

    ReplyDelete
  14. wkwkwkwk sama aja kaya ane :v haduhhh rue story

    ReplyDelete
  15. hahah bener gan ane hampir tiap hari nglami

    ReplyDelete
  16. ane dah bosen main coc gan. padahal udah th 9

    ReplyDelete
  17. wkwkwk benar ini gan saya sudah ngalamain :v

    ReplyDelete
  18. kirain ane doang gan, hahaha :v

    ReplyDelete
  19. bener bgt, ane mentok th7 pensiun sob, drpda hp ga sadar kebanting kan

    ReplyDelete
  20. Jujur sj sampai saat ini coc game plg seru. Tp mmg negatifnya bkin adiktif.

    ReplyDelete
  21. Gue juga pernah kaya gini gan. menarik gan ! :D

    ReplyDelete
  22. betul tuh gan..
    Ane pencinta COC :)

    ReplyDelete
  23. saya masih TH 5 wkwkw bagus ceritanya

    ReplyDelete
  24. Kayaknya emang kesel jg klo aku kyk gitu. Tapi aku gak main COC

    ReplyDelete
  25. Good job gan, yang gue keselin saat ,ain coc tuh saat koneksi

    ReplyDelete
  26. kalau boleh tau ini blognya tentang apa ya

    ReplyDelete
  27. ninggu upgradenya yg lama gan.

    ReplyDelete
  28. wkwkw pemain COC juga ngeselin..!!!

    ReplyDelete
  29. nah yg chat global itu dulu sering ngalamin. kek di flame kesannya. wkakaka

    ReplyDelete
  30. iya betul gan kadang banyak juga hal ngeselin klo lagi main coc

    ReplyDelete
  31. betul banget, lama-lama makin ngeselin aja game coc :v

    ReplyDelete
  32. ane ngalamin semua ini kecuali yang dirampok ga dapet shield :v

    ReplyDelete
  33. ane ngalamin semua ini gan,,, bikin kesel gan,,, tapi srru kok,,, jngan lupa komen back di ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete
  34. True Story Bro :D
    Visit back ya yang mau akun COC gratis..

    http://ridwanekablog.blogspot.co.id/2015/12/akun-clash-of-clans-gratis.html

    ReplyDelete

Followers

10 Top Post

Total Pengunjung

Featured Post

Hal Ngeselin Saat Main Clash Of Clans

Sebagai mahasiswa semester 4 gue mulai mengalami kejenuhan di dunia perkuliahan. Gue ngerasa tiap hari kerjaan gue Cuma ketemu tugas, tu...

Mohon ikuti saya

Powered by Blogger.